Ini Katagori Kodim Terbaik Jajaran Korem 162/WB Terima Penghargaan di HUT TNI Ke-76

  • Bagikan

Mataram – Matajitunews.com

Dari beberapa penghargaan yang diberikan kepada prajurit TNI Polri dan Pemerintah Daerah pada acara syukuran HUT TNI ke-76 di gedung Soedirman Makorem 162/WB pada Selasa (5/10/2021), salah satunya yakni Kategori Komandan Kodim (Dandim) terbaik.

Adapun tiga Dandim terbaik jajaran Korem 162/WB antara lain Dandim terbaik Satu adalah Dandim 1606/Mataram, terbaik kedua Dandim 1628/SB (Sumbawa Barat) dan terbaik ketiga Dandim 1607/Sumbawa.

Penentuan nominasi ini menurut Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, berdasarkan prestasi dan kinerja satuan dalam membantu pemerintah daerah di wilayah tugas masing-masing dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 162/WB.

Berikut capaian prestasi ketiga Dansat (Komandan Satuan) tersebut sepanjang tahun 2021 yang mendapatkan penghargaan dari Danrem 162/WB, antara lain Terbaik Satu diraih Dandim 1606/Mataram karena dinilai optimal dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan penanganan Covid-19 khususnya percepatan laju vaksinasi di wilayah kota Mataram hingga mencapai lebih dari 70 persen masyarakat.

Selain itu, karena kreativitas dan inovasinya menjajaki sejarah sehingga terungkap lokasi titik nol (0) kota Mataram, sekaligus sebagai penggagas dibangunnya monumen di lokasi tersebut.

“Monumen titik nol (0) itu sekarang menjadi salah satu ikon yang menjadi perhatian dan kebanggaan masyarakat di kota Mataram,” tutur Brigjen TNI Rizal Ramdhani.

Lebih lanjut, peraih penghargaan kategori Dandim terbaik kedua yaitu Dandim 1628/SB karena telah berinovasi dalam mendukung program TNI AD khususnya Kodam IX/Udayana di bidang ketahanan pangan yaitu terwujudnya lahan Food Estate di desa Talonang Sumbawa Barat. Selain itu, juga optimal dalam membangun sinergitas dengan Forkopimda setempat.

Sedangkan penghargaan kategori Dandim terbaik ketiga diraih oleh Dandim 1607/Sumbawa, karena memiliki komitmen bersinergi dengan Forkopimda kabupaten Sumbawa khususnya dalam penanganan Covid-19 melalui Isoter (Isolasi Terpusat) serta mengantarkan wilayahnya menjadi pemenang dalam lomba kampung sehat.

“Semoga penghargaan yang kami berikan dapat mendorong motivasi untuk berbuat lebih baik dan lebih maksimal lagi ke depan, dalam kegiatan kegiatan teritorial di wilayah masing-masing,” harap Ahmad Rizal.(Rzl).




  • Bagikan