Menuju Kawasan Agrowisata, SAE Ai Maja Lapas Sumbawa Besar Perbaiki Akses Jalan

  • Bagikan
alat berat beroperasi di SAE Ai Maja guna perbaikan jalan (03-12)

Sumbawa, Matajitunews.com – Pengembangan sarana penunjang Kawasan SAE Ai Maja Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB tak henti-hentinya dilakukan. Setelah sebelumnya membangun rumah panggung eksotis, kini giliran akses jalan yang mulai mendapat sentuhan perbaikan.

Jalan yang membentang dari depan Lapas hingga pusat Ai Maja tersebut saat ini tengah dilakukan penimbunan dan perataan material dasar. Sejumlah alat berat nampak beraktifitas di lokasi tersebut.

Berstatus sebagai Jalan Usaha Tani (JUT), perbaikan jalan tersebut tak lepas dari kolaborasi apik antara Kalapas Sumbawa Besar dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pertanian, sebagai bentuk dukungan pelaksanaan pembinaan kemandirian di Lapas.

Salah satu alat berat yang beroperasi di Ai Maja

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar, M. Fadli melalui Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Hermanturi menerangkan bahwa aktivitas perbaikan jalan ini baru dimulai pekan ini setelah melalui sejumlah tahap persiapan dan perencanaan pada beberapa bulan yang lalu.

“Alhamdulillah sudah mulai dikerjakan, semoga dapat berjalan tanpa hambatan yang berarti.” harap Hermanturi, Jumat (03/12).

Keberadaan jalan ini menurutnya sangat vital karena merupakan akses utama pendistribusian logistik maupun perlengkapan pembinaan lainnya semisal pengangkutan hasil pertanian, sehingga perbaikan ini akan berdampak signifikan bagi progres pengembangan Ai Maja kedepannya.

“Jalan ini penting karena ini akses utama, jadi kalau ini bagus maka pengembangan ai maja menjadi kawasan agrowisata akan jadi lebih cepat.” tutupnya. (MJ-hms)




  • Bagikan