Manfaatkan Musim Hujan, Lapas Sumbawa Besar Tata Ulang Halaman Kantor

  • Bagikan
penataan tanaman di halaman kantor Lapas (03-12)

Sumbawa, Matajitunews.com – Memasuki musim penghujan, sejumlah tanaman bunga yang menghiasi halaman perkantoran Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB ditata kembali. Tanaman yang nampak sudah mulai tua dan mengering digantikan dengan tunas-tunas baru yang lebih ranum.

Dengan memberdayakan sejumlah warga binaan, upaya “reboisasi” ini dimaksudkan untuk menjaga keasrian dan kebersihan lingkungan, serta menciptakan filter udara alami yang secara tidak langsung akan berdampak pada psikologis para pegawai. Dimana suasana sejuk akan menciptakan lingkungan kerja yang nyaman.

Kalapas Sumbawa Besar melalui Kasi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Ketut Mustika yang secara langsung mengawasi operasi ini menuturkan bahwa hal ini merupakan perawatan berkala yang dilakukan pada area taman untuk tetap memastikan tumbuhan-tumbuhan tersebut tetap terawat dan tumbuh dengan baik.

“Ini perawatan berkala, untuk memperbaharui tanaman yang sudah perlu diganti, agar tetap terawat dengan baik.” jelasnya, Jumat (03/12)

Mustika melanjutkan, kegiatan ini dinilai mengambil waktu yang tepat mengingat intensitas turunnya hujan telah mulai meningkat, sehingga tidak begitu memerlukan perawatan penuh pasca tanam.

“waktunya pas karena musim hujan, jadi setelah ditanam perawatannya tidak terlalu banyak menyita waktu.” tutupnya (MJ-hms)

 




  • Bagikan