Peduli Korban Banjir, Ditresnarkoba Polda NTB dan Jurnalis salurkan Sembako

  • Bagikan

MATARAM, Matajitunews.com – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) bersama sejumlah awak media berbagi dengan warga terdampak banjir di Lombok Barat (Lobar), NTB, Jumat (10/12/2021).

Program berbagi tersebut dimaksudkan untuk membantu warga yang terdampak banjir bandang di Lombok Barat pada Senin 6 Desember lalu.

“Hari ini kita laksanakan program berbagi dengan teman-teman jurnalis, untuk membantu warga yang terdampak di Lombok Barat, Senin lalu,” Jelas Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda NTB, Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf, Jumat (10/12).

Program berbagi itu, menyasar lokasi warga terdampak banjir yang sangat membutuhkan bantuan, seperti di Desa Sesela, Dusun Barat Kubur, kemudian Dusun Lembah Sari, terakhir di Dusun Peresak.

Di tiga lokasi tersebut banyak warga yang terdampak banjir, dan sangat membutuhkan uluran tangan semua pihak.

Selain barang berharga seperti uang, emas dan barang berharga lainnya, ada juga yang kehilangan rumah, karena hanyut terbawa banjir tanpa bekas.

Seperti di Dusun Lembahsari, 8 rumah warga hanyut terbawa arus. Hal itu di jelaskan Kepala Desa Lembahsari H Sibawaih.

Sementara di Dusun Barat Kubur, Desa Sesela, air mencapai ketinggian 1,5 hingga dua meter dan menyebabkan warga kehilangan barang berharga seperti Uang dan Emas, apalagi barang elektronik, sudah tentu rusak karena terendam air.

Hal itu diungkapkan Toni warga Dusun Barat Kubur, salah satu korban banjir yang ada di Dusun Barat Kubur RT 5, Desa Sesela Lombok Barat.

Kombes Pol Helmi mengatakan aksi kemanusiaan itu, sebagi ungkapan rasa empati terhadap warga yang terdampak.

“Pada intinya Polda NTB dan Jurnalis turut prihatin atas musibah yang menimpa sejumlah warga di Lombok Barat, kita turut berdoa semoga warga yang tertimpa musibah tetap kuat, dan mudah-mudahan apa yang kita bawa untuk mereka hari ini dapat bermanfaat,” pungkasnya

Bantuan yang diberikan untuk warga berupa Beras, Mi Instan dan sejumlah bahan makanan lainnya.

Kedatangan Ditres Narkoba Polda NTB dan sejumlah jurnalis disambut hangat oleh warga yang dikunjungi, mereka merasa sangat terbantu dan merasa terhibur.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Lembah sari dan dua warga lainnya yang ditemui di Desa Sesela dan Desa Peresak Meninting. (Mj-01)




  • Bagikan