Serbuan Vaksinasi Yonif 8 Mar Untuk Masyarakat Kabupaten Langkat

  • Bagikan

Langkat – Dalam rangka memperkecil tingkat penularan virus Covid-19, Batalyon Infanteri 8 Marinir bersinergitas dengan Polres Langkat kembali mensukseskan serbuan Vaksin untuk masyarakat Kab. Langkat di Gedung Olah Raga (GOR) Stabat, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Sabtu (11/12/2021).

Kegiatan Vaksin Yonif 8 Marinir berkolaborasi dengan Polres Langkat DPP Lettu Mar Esau Lucky Yahya Frisahn tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI-POLRI dalam mengupayakan peningkatan jumlah presentase masyarakat yang tervaksin bisa semakin meningkat dan segera berakhirnya wabah virus Covid-19 di wilayah Sumatera Utara ini. Nakes terdiri dari 7 personil Yonif 8 Marinir, 15 personil Polres Langkat, 15 personil SPN Polda Sumut dan 10 personil dari Asosiasi Pemuda Langkat.

Tercatat sebanyak 1000 dosis vaksin tahap 1 dan 2 dengan jenis Sinovac telah disiapkan untuk masyarakat Kab. Langkat hari ini.

Vaksinasi tersebut selain untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, juga untuk membentuk Imunitas Komunal atau herd immunity bagi masyarakat remaja maupun masyarakat lansia.

Danyonif 8 Mar Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla dalam kesempatan berbeda mengatakan, “Vaksinasi ini tentunya sangat penting, yaitu untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang dapat meminimalisir penularan Covid19.

Semoga Vaksinasi bisa meningkatkan imunitas, mari kita sama-sama saling menjaga saling melindungi dan bersinergi dalam menanggulangi wabah ini serta menjaga Protokol Kesehatan”. (Rahmat Hidayat)




  • Bagikan