Buntut “Olahan” Sekretaris Bersama Petinggi Partai Terhadap DPC, Ketua DPW PKB Sumut & Pengurus Pecah Kongsi

Medan – Diduga Akibat Olahan Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Utara (SUMUT) Ir.Loso Bersama Jajaran Petinggi Lainnya,19 Dewan Pengurus Cabang (DPC) Menganggap Bahwa Perlakuan Mereka Sebagai Pemecah Soliditas Karena Cenderung Mengadu Domba dan Diduga Kuat Melakukan Praktek Transaksional Mengatas Namakan Dewan Pengurus Pusat (DPP)Sebagai Mandataris Partai Demi Mendapatkan Keuntungan Pribadi.

Akibatnya, Saat Ini Dikabarkan Bahwa Ketua DPW PKB SUMUT dan Unsur Pengurus Lainnya Disinyalir Pecah Kongsi.

Hal Tersebut Diungkapkan Ketua DPC PKB PEMATANG SIANTAR Hasanuddin Nasution,Kepada Media, Jum’at (31/1) Melalui Telpon Selular.

Dikatakan Hasan, Pasca 19 DPC Melaksanakan Audiensi Ke Kantor DPW PKB SUMUT, Bertujuan Memberikan Saran/Pendapat Dikarenakan Konsolidasi Partai Seperti Tidak Terlaksana, Sekaligus Mempertanyakan Legalitas Berupa Surat Keputusan (SK) DPP Tentang Struktur, Persoania & Kepengurusan DPW PKB SUMUT Dibawah Komando Ahmad Iman Sukri.

Pertanyaan ini Dianggap Penting, Karena Banyaknya Personalia DPW Belum Dikenali DPC,Sekaligus Agar Tidak Salah Paham Tentang Fungsi/Tugas Masing-Masing Pengurus.

Dampak “Olahan” Sekretaris DPW Ir.Loso Bersama Petinggi Lainnya,Hari ini Grup WhatsApp DPC&DPW PKB SUMUT Ramai Koreksi Terhadap Ketua Maupun Unsur Pengurus,Ungkap Hasan.

Ketua DPC PKB Nias Barat The Facto Na’aso Daily Mengatakan, Selama Ketua DPW PKB SUMUT Iman Sukri, Tidak Ada Kemajuan Yang Nyata, Nilainya Nol Gede.

Pendapat Daily Disahuti Ketua DPC PKB SIBOLGA Edy Jurisman, Bukan Tidak Ada Kemajuan, Hanya Majunya Kearah Yang Sesat, Membuat Konflik Semakin Menganga Karena Mas Iman Masukan Dari Para “Penjilat” Yang Keenakan Dapat Fasilitas  & Memperkaya Diri Sendiri, Tanpa Memikirkan Para Kader Yang Memperjuangkan Serta Membesarkan PKB.

Kemudian Iman Sukri Selaku Ketua DPW PKB SUMUT Menanggapi Pendapat Dengan Menuliskan, Itu Tuduhan Serius, Kalau Punya Bukti Tunjukkan Saya, Kalau Cuma Isu Bisa Berujung Pidana.

Tanggapan Chat Iman Disahuti Kembali Daily, Saya Setuju Mas Iman Katanya Ada Unsur Pidana, Saya Dukung Mas Iman Melaporkan Media Tempo, Katanya Diduga.

Kabuyu Hulu Ketua DPC PKB NIAS UTARA Merespon, Kalau Memang Benar Kejadian Ini Berarti Pengurus DPW SUMUT Melanggar AD/ART,Lanjutkan Audiensi Dengan Ketum, Pantang Mundur.

Ketua DPC PKB TAPANULI SELATAN  Mahmudin Nasution, SH Memberikan Komentar, Saya Sepakat Add Edy, Saya Juga Merasakan Hal Yang Sama, Yang Lebih Sakit Add KSB Zaman Now Ditelpon Masuk Gak Dijawab, Kita Chat Gak Dibalas…!!! Wah…, Macam Ngemis Awak Dibuat KSB Ini Add. Membaca Komentar Yang Diduga Menyinggung Namanya,Abdul Muin Pulungan Selaku Wakil

Ketua DPW SUMUT Langsung Pamit Keluar Grup Dengan Menuliskan Kalimat,Mohon Maaf dan Izin Kesedulur Grup Ini, Terkhusus @Iman Sukri, Sy Keluar Dari Grup Yang Tidak Produktif ini, Masih Banyak Kerjaan Yang Lebih Produktif Yang Harus Dikerjakan.

Selanjutnya Muin Keluar dan Langsung Dikomentari Ahmad Helmi, ST Selaku Ketua DPC PKB DELI SERDANG Yang Mengatakan, Benar-Benar Tidak Beretika dan Beradab.

Perang Argumen Di Grup WhatsApp DPW PKB SUMUT Juga Terjadi Akibat Penonaktifan Kepala Sekretariat  Tanpa Prosedur, Diduga Cerminan Like Or Dislike Ditubuh DPW PKB SUMUT&Kemungkinan Adanya Sesuatu Hal Yang Disembunyikan Para Petinggi DPW, Ditambah Kegalauan Lain Yang Dianggap Mengancam Masa Depan Partai Dengan Dekatnya Tahapan Verifikasi Parpol Peserta Pemilu,Sebut Huzaifah. (Putri/Dinda/Febi/Red)