Kemenkumham dan Polda NTB Sinergi Berantas Narkoba

  • Bagikan

Sumbawa, Matajitunews.com – Usai mengikuti kegiatan Deklarasi Janji Kinerja 2022 pada lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB, Kakanwil Haris Sukamto didampingi Direktur Reserse Narkoba Polda NTB Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf menyampaikan sejumlah arahan kepada seluruh Kepala Satuan Kerja, Senin (10/01).

Bertempat di ruang rapat Kanwil, Kalapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB, M. Fadli bersama seluruh Kepala Satuan Kerja Kemenkumham NTB hadir dalam kegiatan tersbut.

Dalam kesempatan tersebut Haris menyatakan setelah tahun lalu berjibaku membenahi pelayanan, maka pada tahun ini fokusnya adalah penegakan hukum. Dikatakannya bahwa Lapas dan Rutan telah berkomitmen untuk terbebas dari Halinar (handphone, pungli dan narkoba) dan peredaran uang, untuk itu dirinya berharap agar komitmen tersebut dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

“2021 fokus pelayanan, 2022 adalah tahun penegakan hukum. Kita sudah komitmen untuk bebas dari halinar dan peredaran uang, komitmen itu harus dilaksanakan.” tegasnya

Sementara itu Kombes Pol Helmi Kwarta mengungkapkan saat ini diperlukan kesatuan komitmen antara Lapas/Rutan dan Polda dalam hal pemberantasan narkoba, sehingga sedikit demi sedikit mengarah pada suksesnya upaya branding bersih dari peredaran narkoba.

“Dibutuhkan satu hati dari polda dan lapas/rutan, satu komitmen membangun pola bersama untuk mengarah ke bebas narkoba.” ungkapnya

Dirinya menambahkan bahwa sinergitas ini akan berjalan dengan baik jika Polda dan Lapas/Rutan memiliki kemauan yang sama, sehingga dapat memberi manfaat selama bertugas dengan cara berkolaborasi meminimalisir atau mempersempit peredaran narkoba.

Helmi Kwarta juga mengungkapkan jika ada yang membutukan bantuan resource (sumber daya) agar disampaikan. Pihaknya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk mendukung segala bentuk kegiatan di Lapas/Rutan. (fm)




  • Bagikan