Bangun Kebersamaan, Babinsa Gotong Royong Bangun Musala

Matajitunews.com, Lombok Timur – Sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) sudah seharusnya menjadi motivator dalam pembangunan di desa binaannya seperti yang dilakukan Babinsa Kalianyar Koramil 1615-06/Terara Sertu Heriman, Minggu (16/1/2022).

Sertu Heriman terlihat bersama puluhan warga Dusun Kebun Dewa Desa Kalianyar bahu membahu bergotong royong membangun Musala Nurul Ikhlas yang berukuran 10 x 10 meter.

Danramil 1615-06/Terara Lettu Inf I Wayan Pande Supartana mengatakan kebersamaan Babinsa dengan warga binaan memang harus terus dibina dan dipupuk tidak hanya dalam pertemuan-pertemuan yang bersifat formal namun juga melalui kegiatan yang langsung berkenaan dengan masyarakat seperti ini.

“Gotong royong seperti ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang bermuara pada terciptanya rasa persatuan dalam masyarakat,” paparnya.

Terpisah Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., di Selong mengapresiasi semangat dan kinerja Babinsa jajarannya yang senantiasa selalu berada ditengah-tengah masyarakat.

Kondisi ini menurutnya, sangat efektif untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan dengan harapan terjalin komunikasi sosial yang intens dengan warga binaan di desa.

Ia juga mengingatkan Babinsa jajarannya untuk terus menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi sosial yang efektif dengan masyarakat sehingga setiap permasalahan yang ada di desa dapat diselesaikan dengan baik. (ISJ07)