Menang Turnamen, Kalapas Sumbawa Ternyata Jago Tenis

Sumbawa, Matajitunews.com Turnamen Tenis Kakanwil Cup 2022 menjadi panggung pembuktian pasangan andalan Lapas Sumbawa Besar yakni Kalapas M. Fadli dan Kasubsi Bimkemaswat Ahmadan. Hal itu dibuktikan setelah keduanya keluar sebagai juara pertama dan menahbiskan diri sebagai yang terbaik dalam ajang tersebut, Minggu (06/02).

Fadli-Ahmadan dipastikan mengunci gelar tersebut setelah mengandaskan perlawanan sengit pasangan Lapas Dompu, Halik-Isac di partai final dengan skor 8-6. Perjalanan “Duo Samawa” menuju partai puncak juga tak mengalami kendala yang cukup berarti.

Berlangsung di Lapangan Tenis Handayani Mataram, Kakanwil Cup 2022 diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Kemenkumham Nusa Tenggara Barat.

Kakanwil Kemnkumham NTB, Haris Sukamto dalam penutupan turnamen tersebut mengatakan bahwa ajang ini sesungguhnya merupakan upaya untuk menguatkan tim tenis Kumham NTB, baik dari segi skill maupun kekompakan, sehingga harapan kedepan NTB bisa berbicara banyak di kancah nasional.

“Siapapun pemenangnya tetap junjung tinggi sportifitas, semoga tenis kumham NTB semakin kuat.” harapnya

Haris juga berharap turnamen ini menjadi agenda tahunan sehingga dapat memunculkan bibit-bibit pemain berkualitas. Tak lupa juga sistem dan teknis pertandingan yang perlu dibenahi agar semakin baik kedepannya.

Harapan serupa disampaikan Kalapas M. Fadli, menurutnya keberadaan turnamen penting untuk mengasah mental bertanding, serta menjadi wadah untuk menemukan talenta-talenta baru di bidang tenis lapangan. (fm)