Imigrasi Sumbawa Kunjungi PMI Dea Malela

Sumbawa, matajitunews.com – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB membuka Layanan Eazy Passport kepada Santri dan Santriwati PMI (Pesantren Modern Internasional) Dea Malela di Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Senin (14/2).

Pungki Handoyo,  Kakanim Sumbawa Besar menjelaskan, untuk masyarakat di perkantoran, kampus, sekolah maupun perumahan bisa mengajukan permohonan eazy passport kepada pihak imigrasi Sumbawa Besar.

“Nantinya setelah disepakati tempat pelaksanaan, petugas akan datang untuk melakukan pemeriksaan berkas serta melakukan foto dan wawancara,” terang Pungki sapaan akrab pejabat muda low profile ini.

Pelaksanaan Eazy Passport ini disambut positif oleh para siswa dan pengajar dari PMI Dea Malela.

Sabila, salah seorang pemohon paspor baru mengatakan,  banyak sekali keuntungan yang saya dapatkan setelah mengikuti program Eazy Passport tersebut.

” Saya yang tidak perlu datang jauh-jauh ke Kanim Sumbawa Besar untuk melakukan permohonan, petugas yang sangat ramah dan pelayanannya juga cepat. Saya sangat berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan karena manfaatnya sangat banyak,” ungkapnya.

Tercatat sebanyak 8 pemohon mengikuti pengambilan data biometrik dan wawancara, dengan rincian pembuatan paspor baru sebanyak 7 orang serta penggantian paspor sebanyak 1 orang.

“Masyarakat dapat memanfaatkan layanan Eazy Passport dengan cara mengajukan permohonan melalui akun media sosial Kanim Sumbawa Besar, layanan live chat pada website ataupun bisa menelfon petugas secara langsung melalui nomor 0371 2629050,” imbuh Pungki (MJ)