LBS Bagikan Sembako ke Korban Banjir Alas

Sumbawa, Matajitunews.com – Musibah bencana alam, ujian dan cobaan kerapkali datang silih berganti menerpa kehidupan ummat manusia. seperti banjir bandang yang meluap dari bendungan Marente yang melanda wilayah Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa NTB, Senin sore (14/02) lalu.

Dimana banjir tersebut, mengakibatkan sejumlah rumah warga hanyut, bangunan rumah mengalami rusak berat, bahkan sejumlah ternak, barang milik warga dan sejumlah pipa transmisi dan distribusi milik PDAM hanyut dibawa air bah mengakibatkan penyuplaian pasokan air bersih bagi masyarakat menjadi terganggu alias mandeg.

Belum lagi sejumlah pemukiman penduduk terendam banjir, namun musibah yang datang menimpa itu hendaknya dapat dijadikan peringatan agar kita dapat melakukan instrospeksi diri (muhasabah) dan menaruh kepedulian diantara sesama.

Mendengar musibah bencana alam banjir bandang di Kecamatan Alas itu, Pemprov NTB bersama Pemda Sumbawa dan sejumlah leading sektor terkait serta berbagai kalangan termasuk partai politik dan para politisinya yang duduk sebagai wakil rakyat di DPRD, kelompok sosial masyarakat, swasta BUMN/BUMD segera bertindak turun ke lokasi bencana mengambil bagian masing-masing untuk membantu warga masyarakat melakukan evakuasi, pembersihan, membuat Posko dan dapur umum, penyaluran bantuan sembako kepada para warga masyarakat yang terkena dampak bencana banjir tersebut.

Salah satunya yakni H.Lalu Budi Suryata, SP., yang akrab dipanggil LBS ini salah seorang politisi PDI Perjuangan yang kini duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi NTB, Rabu (16/2) lalu bersama tim peduli PDIP Perjuangan langsung datang ke Kecamatan Alas, dengan membawa dan menyalurkan bantuan sembako bagi warga masyarakat korban banjir Alas, yang mendapat sambutan hangat dari warga masyarakat yang berada di Desa Marente, Desa Kalimango, Desa Baru, Desa Dalam dan Desa Luar.

LBS akrab bakal calon Bupati Sumbawa yang ditetapkan DPC PDIP Sumbawa ini disapa, kepada awak media, Minggu (20/2) menyatakan bahwa, suatu kewajiban kita bersama, ketika mendengar saudara kita mendapatkan musibah, maka tanpa diminta kita berkewajiban untuk membantu dan menaruh kepedulian.

Nah!, apalagi dirinya sebagai wakil rakyat tentu harus dapat membantu warga masyarakat yang saat ini tengah mendapatkan musibah, cetus LBS Politisi Senior PDI Perjuangan ini.

“Jangan lihat dari jumlah bantuan yang diberikan, tetapi yang terpenting ini adalah bentuk kepedulian kita diantara sesama, paling tidak dapat sedikit meringankan beban warga (korban) banjir, karena itu kami mengajak segenap elemen masyarakat di NTB khususnya di Sumbawa, agar mari bersama-sama membantu saudara kita korban banjir di Alas, dengan memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan kita masing-masing, sehingga saudara kita kedepan dapat pulih kembali menata kehidupannya,” tukas Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTB LBS. (MJ)