News, TNI  

Kendalikan Global Warming, Kasad Apresiasi Korem 162 Laksanakan Reboisasi

Lombok Tengah – Matajitunews.com

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman dalam kunjungan kerjanya di Pulau Lombok melaksanakan program penghijauan dengan penanaman bibit pohon di Kawasan Ekonomi Khusus Dusun Sereneng Desa Mertak Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (22/2/2022).

Penanaman ribuan bibit pohon jenis mangrove, akasia dan pule juga dihadiri Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede bersama Forkopimda NTB.

Pada kesempatan tersebut, Kasad Jenderal Dudung menyampaikan keberadaannya di Lombok untuk melihat implementasi program pemerintah khususnya terkait dengan reboisasi di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

Disebutkannya, di atas lahan seluas 11 hektar ini sudah ditanami sekitar 150 ribu bibit pohon dan untuk wilayah NTB sekitar 400 ribu pohon.

“Ini semata-mata untuk penghijauan yang sangat bermanfaat untuk kendalikan Global warming,” ujarnya.

Selain itu, sambung orang nomor satu di jajaran TNI AD itu, sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama peningkatan oksigen, menjaga kelestarian dan ekosistem lingkungan.

Jendral Dudung juga mengaku bangga atas kiprah Korem 162/WB dan jajaran yang berperan aktif dalam membantu program pemerintah khususnya dalam capaian program reboisasi yang dilakukan Korem 162/WB dan jajaran yang bekerjasama dengan instansi terkait termasuk masyarakat untuk menanam bibit pohon.

Ia juga memerintah satuan jajarannya untuk mendukung keamanan di wilayah ITDC dan NTB pada umumnya sehingga seluruh program pemerintah dapat berjalan aman dan lancar untuk kebaikan kita bersama. (Rzl).