News  

Semangatnya Babinsa Koramil 01/Cakranegara Tanpa Mengenal Hari Libur Laksanakan Monitoring Vaksin Covid-19

Mataram – Matajitunews.com
Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Cakranegara Kodim 1606/Mataram dengan penuh semangat beserta Ihklas melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat binaan yang bertempat di Kelurahan Mayura dan PPK Gebang Kota Mataram, Minggu (27/02/2022).

Dalam mekanismenya Babinsa mengecek langsung kegiatan pelaksanaan pemberian Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat untuk tahap 1,2, serta 3. Namun Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya Pendaftaran, Skrining, Vaksinasi, Pencatatan dan Observasi.

“Dan pagi ini jumlah warga masyarakat yang sudah tervaksinasi oleh petugas kesehatan (Nakes RSAD Mataram) seperti di kelurahan mayura yaitu sejumlah 147 orang dan di PPK Gebang 78 dengan total jumlah keseluruhan sementara 225 orang.

Pada kesempatan ini pula Babinsa menyampaikan tentang, pengamanan kegiatan pemberian Vaksin COVID-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut. Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksinasi ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan.

Terlihat masyarakat yang mengikuti vaksin tersebut sangat antusias dan tidak ada rasa takut, karena pendekatan Babinsa dan petugas kesehatan telah menyampaikan bahwa Vaksin ini diberikan demi kesehatan masyarakat serta vaksin ini aman dan halal.

“Sementara itu, dilokasi yang berbeda Danramil 01/Cakranegara Kapten Inf Jamuhur, Sos., juga menyampaikan bahwa percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun juga merupakan kunci untuk mengantisipasi dan meminimalisir risiko dari terpaparnya varian baru Covid-19 Omicron. Harapannya juga agar masyarakat yang sudah tervaksin agar tetap mempedomani protokol kesehatan.

“Ini semua kita akan laksanakan terus vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, dan kita juga akan laksanakan evaluasi secara rutin agar pelaksanaan vaksinasi bisa segera terselesaikan. Kemudian kami dari Koramil 01/Cakranegara Kodim 1606/Mataram akan selalu men-support, membantu beserta mendukung semua pelaksanaan vaksinasi yang telah direncanakan pihak Pemerintah dan sekolahan,” pungkas Kapten Inf Jamuhur, Sos., tutupnya. (Rzl)