News  

Lotim Tuan Rumah Latsitarda Nusantara LXII/2022, Ini Program Yang Dipersiapkan

Matajitunews.com l Lombok Timur – Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke LXII tahun 2022 akan dipusatkan di wilayah Nusa Tenggara Barat salah satunya di Kabupaten Lombok Timur.

Demikian kata Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., usai menggelar rapat kesiapan Latsitarda Nusantara LXII di ruang rapat Sekda Kabupaten Lombok Timur, Senin (7/3/2022).


Rapat kesiapan tersebut dihadiri Sekda Lotim H. Juaini Taofik, Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono, Dansatgas Elang Latsitarda Nusantara Letkol Pnb Suryo Anggoro M. dan instansi terkait.

Dijelaskannya, Latsitarda Nusantara ini merupakan momentum bagi para taruna dan taruni untuk membangun sinergitas TNI, Polri dan IPDN dengan masyarakat NTB khususnya Lotim sekaligus sebagai sarana untuk menumbuhkan jiwa kejuangan dan  cinta tanah air yang terintegrasi melalui Latsitarda.

“Latsitarda Nusantara ini dilaksanakan sekali setahun selama satu bulan yakni pada bulan Mei mendatang yang diikuti oleh Taruna Akademi Militer, Taruna Akademi Angkatan Laut, Taruna Akademi Angkatan Udara, Taruna Akademi Kepolisian, Institut Pemerintah Dalam Negeri dan Mahasiswa sebagai program akhir pendidikan,” papar Amin.

Menurutnya, moment Latsitarda ini juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk memperkenalkan pariwisata Lombok Timur kepada dunia dengan menampilkan berbagai kegiatan ataupun atraksi dari para Taruna Taruni Latsitarda Nusantara.

Alumnus Akmil 2002 itu juga menyampaikan khusus untuk Satgas Elang Latsitarda Nusantara akan di fokuskan di wilayah Kabupaten Lombok Timur terutama di Kecamatan Sambelia, Sembalun, Pringgabaya, Jerowaru dan Posko berada di Kecamatan Selong.

Satgas Elang Latsitarda Nusantara nantinya beranggotakan sebanyak 150 orang gabungan dari 5 elemen taruna dengan berbagai program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti rehab rumah tidak layak huni (RTLH), pembuatan penampungan bak air, penanaman pohon bakau, gotong royong fasilitas umum dan lainnya. (ISJ07)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif