Sehat Ditengah Pandemi, Pegawai Lapas Sumbawa Lari Pagi Bersama

Sumbawa, Matajitunews.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB mengadakan kegiatan lari pagi bersama dalam rangka menjaga kesehatan dan kekompakan antar pegawai, Jumat (11/03).

Kegiatan yang dimulai tepat pukul 07.00 WITA ini dipimpin dan dibuka langsung oleh Kepala Subseksi Pelaporan dan Tata Tertib, Anwar, beserta sejumlah pejabat struktural lainnya. Lari pagi kali ini mengambil rute sepanjang kurang lebih empat kilometer.

Dengan adanya kegiatan ini, Anwar berharap dapat mengurangi tingkat kejenuhan yang dialami petugas saat menjalankan tugas. Momen berkumpul dan melaksanakan kegiatan bersama menurutnya dapat menghilangkan stres.

“Banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan bersama. Selain untuk kesehatan ini juga melatih kekompakan dan menjalin kebersamaan, sehingga berdampak positif pada saat pelaksanaan tugas.” ujar Anwar.

Seluruh peserta tampak antusias mengikuti kegiatan ini meskipun cuaca tengah gerimis. Lari pagi ini kemudian mengambil garis finish di kawasan SAE Ai Maja yang dilanjutkan dengan kegiatan hiburan bersama. – (fm)