Polisi  

Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz Intan Jaya 2022 giat Program Kasuari persiapkan lahan bangun kandang babi

Intan Jaya | Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz Intan Jaya 2022 giat Program Kasuari persiapkan lahan bangun kandang babi.

Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz Intan Jaya 2022  persiapkan lahan bangun kandang babi di Kampung Yokatapa, milik Ketua FKPM Wksemoso Bpk Rufinus Sondegau. Kandang babi yang dibuat akan disesuaikan dengan struktur keadaan tanah di Kampung Yokatapa sehingga proses pembersihan kandang, proses pembuangan kotoran dan proses perawatan babi dapat terawat dengan baik, benar dan sehat.(21/03/22).


Program pembuatan kandang  yang digagas oleh Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz sudah dibicarakan dengan Ketua FKPM Wksemoso Bpk Rufinus Sondegau bahwa pembuatan kandang babi selain untuk membantu warga masyarakat yang beternak babi juga memperkenalkan kepada warga setempat cara beternak babi yang baik, benar, sehat dan aman. Hal ini tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan krn warga masyarakat setempat sudah bertahun tahun mempunyai kebiasaan memelihara babi secara tanpa dibuatkan kandang bahkan kadang kadang babi hidup sama sama satu rumah dengan pemiliknya.

Kehadiran Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz yang dipimpin oleh Ipda Arisandi Tancoma,SH didamping Ipda Engel Mayor, Bripka Yunus Samna dan Briptu Aszadin Anhar sebagai penjuru terdepan dalam mensosialisasikan pembuatan kandang babi yang baik benar, sehat dan aman dengan harapan warga masyarakat pemelihara babi dapat tertarik dan mengikuti pola cara pemeliharaan babi yang baik, benar, sehat, aman dan berkualitas.

Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi mengatakan bahwa” Stagasres  Binmas Noken Ops Damai Cartenz tidak hanya membantu pembuatan kandang babi saja namun juga akan membantu bibit babi kepada masyarakat yang benar benar mampu dan mempunyai keinginan mengembangkan peternakan babi yang baik dan benar, bahkan Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz juga sudah mempersiapkan tenaga medis unt kesahatan hewan maupun kebutuhan kebutuhan untuk sarana angkutan apabila peternakan babi hasil binaan Satgas Operasi Damai Cartenz berkembang banyak dan memerlukan angkutan untuk pengiriman keluar wilayah. Dengan hal seperti ini harapan dari Satgas Ops Damai Cartenz dapat tercapai mampu  meningkatkankan perekonomian masyarakat setempat secara mandiri. (Rahmat Hidayat)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif