TNI  

Latnister, Ratusan Babinsa Kodim 1615/Lotim Praktek Lapangan

Lombok Timur – Ratusan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang melaksanakan latihan teknis teritorial (Latnister) Kodim 1615/Lotim melaksanakan praktek lapangan di Kelurahan Kembangsari Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur.

Praktek lapangan tersebut menurut Komandan 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., di Makodim, sebagai implementasi teori yang sudah diberikan oleh para Danramil dan Pasi selaku pemateri.


Adapun praktek lapangan yang dilaksanakan antara lain memberikan ceramah wawasan kebangsaan kepada siswa-siswa MA Ketangga, pelatihan Perlawanan Rakyat (Wanra), Pengumpulan data (Puldata) dan gotong royong pembersihan TPU Pademara Dusun Ketangga Desa Kembangsari.

“Ini semua merupakan akumulasi dari lima kemampuan teritorial yang harus dikuasai oleh personel terutama Babinsa, baik teori maupun praktek di lapangan,” terangnya.

Amin juga mengatakan lima aspek kemampuan teritorial ini sebagai modal awal para Babinsa untuk melaksanakan tugas di desa binaan selain bekal ilmu pengetahuan yang sudah dimiliki.

“Jadi tidak ada lagi keraguan tentang apa yang harus dikerjakan karena sudah dibekali teori dan praktek secara langsung,” beber mantan Danyonif Mekanis 741/GN itu.

Ia juga menekankan kepada para Babinsa untuk terus berada ditengah-tengah masyarakat karena mereka memang harus selalu hadir di desa binaannya untuk menentukan keberhasilan pembinaan teritorial itu sendiri. (ISJ07)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif