Tutup Tahun Buku 2021, Koperasi Lapas Sumbawa Gelar RAT

Sumbawa, Matajitunews.com – Pengurus Koperasi Pengayoman Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) guna menutup Tahun Buku 2021, Kamis (31/03) pagi. Kegiatan yang berlangsung di aula Lapas tersebut diikuti oleh seluruh anggota.

Kalapas Sumbawa Besar, M. Fadli selaku pembina mengatakan keberadaan koperasi pegawai sejauh ini sangat membantu anggota dalam hal simpan pinjam serta secara langsung berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan Warga Binaan Pemasyarakatan melalui unit usaha waserda.

Kalapas menuturkan RAT memiliki arti penting dan strategis, karena merupakan salah satu bentuk kepatuhan dan tanggung jawab dalam melaksanakan kewajiban dan hak baik sebagai pengurus maupun anggota sebagai komponen organisasi.

“Semoga kedepannya koperasi kita semakin berkembang lebih baik, indikatonya peningkatkan pelayanan dan kesejahteraan anggota,” ungkapnya.

Sementara itu Nasruddin, perwakilan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa yang hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa pelaksanaan RAT dapat memberi pengaruh positif terhadap tumbuh kembang koperasi di masa yang akan datang. Hal ini menurutnya juga merupakan salah satu indikasi Koperasi yang sehat.

Lebih lanjut Nasruddin juga menyampaikan beberapa poin saran dan masukan kepada jajaran pengurus terkait teknis pengelolaan yang diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi perjalanan koperasi Pengayoman kedepan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan laporan pertanggung jawaban pengurus serta pembacaan laporan hasil pemeriksaan oleh Badan Pengawas, lalu diakhiri dengan pembagian Sisa Hasil Usaha kepada seluruh anggota. (fm)