Berita  

WBP Lapas Sumbawa Manfaatkan Ramadhan Dengan Ibadah Penuh

Sumbawa, Matajitunews.com – Antusiasme tinggi ditunjukkan warga binaan Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB menyambut tibanya bulan Ramadhan. Petugas kemudian memfasilitasi hal tersebut sehingga mereka benar-benar dapat memanfaatkan momentum bulan suci ini untuk meningkatkan ibadah.

Program rutin pembinaan kerohanian juga mengalami peningkatan intensitas, selain itu para warga binaan juga secara mandiri melakukan sejumlah ibadah sunnah yang terpusat di Masjid At Taubah Lapas Sumbawa Besar.

Kegiatan keagaman yang diberikan kepada warga binaan pada siang hari diantaranya kajian keagamaan, pendalaman kemampuan membaca al-qur’an, shalat 5 waktu berjamaah, shalat tarawih berjamaah, hingga tausyiah yang diisi oleh pihak luar.

Kalapas Sumbawa Besar melalui Kasubsi Bimkemaswat, Ahmadan mengungkapkan bahwa kegiatan keagamaan tersebut merupakan upaya untuk menerapkan kebiasaan baik sehingga lama-kelamaan akan menjadi sebuah kebutuhan, serta dilakukan atas kesadaran yang timbul dari dalam dirinya sendiri, Senin (04/04).

“alhamdulillah ini jadi membiasakan mereka melkukan hal baik, nanti lama-lama jadi kebutuan tanpa disuruh.” ungkapnya

Dengan intensitas kegiatan keagamaan yang bertambah ini, warga binaan Lapas Sumbawa Besar diharapkan dapat memanfaatkan momentum ramadhan untuk kembali merefleksikan diri mereka, sehingga sikap dan kepribadiaannya menjadi lebih baik lagi.