Danramil 1606-01/Cakranegara Laksanakan Pengecekan Sembako dan Minyak Goreng Diwilayahnya Sekaligus Mengimbau Masyarakat Untuk Vaksin Covid-19

Matajitunews.com

Mataram – Danramil 1606-01/Cakranegara Kapten Inf. Jamuhur, Sos., bersama personelnya gencar laksanakan monitoring pada Toko maupun Pasar di wilayah hukumnya untuk pastikan ketersedian Bahan Pokok Sembako dan Minyak Goreng stabil, sekaligus menghimbau masyarakat atau karyawannya yg belum melaksanakan Vaksin agar segera melaksanakn Vaksin di tempat-tempat yang sudah di siapkan, Kamis (7/4/2022).

Adapun sasaran Danramil Cakranegara tempat dalam melaksanakan monitoring seperti di Lotte Grosir dan Pasar Abiantubuh baru Jalan Abian Tubuh Baru, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram.

Dan setibanya Danramil 1606-01/Cakranegara di pusat pertokoan lotte grosir disambut oleh bapak Azka selaku menejer lotte grosir sekaligus mengecek ketersedian minyak goreng, maupun bahan pokok lainnya, disampaikan juga oleh Danramil agar kebutuhan pokok tetap di pertahankan harganya dan selalu ada.

Monitoring dilakukan dalam rangka mengantisipasi kelangkaan minyak goreng yang kini terjadi diseluruh wilayah di indonesia. Selain ketersediaan stok minyak goreng, kegiatan monitoring ini juga diharapkan dapat meminimalisir munculnya pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab dan berusaha melakukan penimbunan,” kata Danramil Cakranegara.

Pelaksanaan kegiatan monitoring tersebut gencar dilaksanakan Kapten Inf. Jamuhur, Sos., bersama personelnya tersebut, karena adanya kelangkaan minyak goreng saat ini diprediksi memunculkan spekulan yang berupaya memanfaatkan kondisi tersebut untuk melakukan penimbunan dan memainkan harga pasar,” ungkapnya.

Selain itu, Kapten Inf. Jamuhur memberikan imbauan Protokol Kesehatan, guna untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah pusat dengan percepatan vaksinasi. Kemudian juga Danramil megajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi covid-19, karena dengan sudahnya melakukan vaksinasi masyarakat segera terwujud herd immunity dan angka penyebaran covid-19 dapat diminimalisir.

Diharapkan kepada manager lotte dan kepala pasar agar selalu memantau serta menghimbau masyarakat atau karyawannya yg belum melaksanakan Vaksin agar segera melaksanakn Vaksin di tempat-tempat yang sudah di sediakan.