Tarawih dan Tadarrus di Lapas Sumbawa Hadirkan Penceramah Kemenag

Sumbawa, Matajitunews.com – Pelaksanaan kegiatan sholat Isya berjamaah yang dilanjutkan dengan sholat tarawih WBP Lapas Sumbawa Besar pada malam keempat Ramadhan dihadiri Ustadz Dahlan yang bertindak selaku Imam dan Ustadz Umar sebagai penceramah dari Kantor Kemenag Kabupaten Sumbawa, Rabu (07/04).

Kalapas Sumbawa Besar juga terpantau ikut berjamaah sholat isya dan tarawih bersama warga binaan.

Ustadz Umar dalam tausyiahnya menyampaikan ajakan kepada jamaah memanfaatkan keagungan Ramadhan untuk memohon ampunan serta bertaubat secara sungguh-sungguh. Pertaubatan itu hendaknya diikuti dengan penyesalan atas kesalahan yang pernah dilakukan.

“Selain menyesal, tentunya kita juga harus meminta maaf kepada orang yang pernah kita sakiti atas dosa-dosa kita dan berjanji tidak mengulanginya lagi.” lanjutnya.

Kalapas Sumbawa Besar, M. Fadli dalam keterangannya usai pelaksanaan sholat tarawih mengutarakan rasa syukurnya atas lancarnya kegiatan serta berkenannya pihak Kantor Kemenag Kabupaten Sumbawa mengutus para penceramahnya guna memberikan siraman rohani bagi para WBP di Lapas Sumbawa Besar.

“Alhamdulillah penceramah dari Kemenag Sumbawa tetap hadir mengisi tausyiah disini, semoga dapat memberikan pencerahan kepada WBP kita.” ungkapnya.

Warga binaan kemudian melanjutkan kegiatan dengan Tadarus Al-Quran secara bergantian. Untuk alasan keamanan, WBP yang keluar untuk kegiatan malam dibatasi sehingga memudahkan pengawasan oleh petugas.