News, TNI  

Koramil 1606-05/Mataram Terus Gencarkan Vaksinasi di Bulan Suci Ramadhan Bersama Petugas Kesehatan RSAD

 

Matajitunews.com

Mataram –

Koramil 1606-05/Mataram bersama Petugas Kesehatan RSAD (Rumah Sakit Angkatan Darat) Mataram terus gencarkan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara massal baik vaksinasi tahap 1, 2 dan Booster di wilayah Kota Mataram untuk mendukung kebijakan Pemerintah Pusat dalam menciptakan kekebalan kelompok atau Herd Immunity sehingga masyarakat tahan terhadap Virus Covid-19, Minggu (10/4/2022).

Dalam hal tersebut, Kapten Chb Danang Kristiyanto yang sedang bersama anggota Babinsa Sertu Sudi Martoyo dan Serka Nurdin yang bertugas di lokasi tempat pelaksanaan Vaksin mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi massal ini dilakukan selama Bulan Suci Ramadhan usai berbuka Puasa.

Sasaran tempat digelarnya vaksinasi tersebut yaitu di pusat keramaian masyarakat yang sedang berkunjung maupun belanja di setiap pertokoan maupun tempat angkringan, baik itu lansia maupun para remaja yang berusia 12 tahun keatas.

Adapun lokasi pertama tempat pelaksanaan vaksinasi yaitu di Lombok Epicentrum Mall, Jalan Sriwijaya Lingkungan Punia, Kecamatan Mataram, Kota Mataram dengan jumlah yang telah tervaksin sebanyak 100 orang dengan rincian Tahap I : 4 orang menggunakan jenis vaksin Sinovak dan Sinopharm, Tahap II : 3 orang jenis vaksin digunakan sinopharm dan astrazineca, kemudian Tahap lll : 93 orang mengunakan Astra Zineca.

Sedangkan dilokasi kedua dilaksanakan di Angkringan Cafe Tuna’s Jalan Gunung Kerinci Dasan Agung Baru Kecamatan Selaparang Kota Mataram dengan jumlah yang tervaksin sebanyak 43 orang dengan perincian Tahap I : 3 orang (sinopharm), Tahap II : 3 org (sinopharm) dan Tahap lll : 37 org (Astra Zineca) .

Total masyarakat yang sudah tervaksinasi di dua lokasi wilayah Koramil 1606-05/Mataram malam ini dengan jumlah sebanyak 144 orang,” terang Kapten Chb Danang Kristiyanto.

Dijelaskan juga, bahwa sebelum dilakukan penyuntikan vaksin oleh petugas paramedis terlebih dahulu memeriksa para peserta yang akan melakukan vaksinasi Covid-19. Setelah memenuhi syarat, petugas langsung menyuntikkan vaksin ke warga,” ucap Danramil Mataram.

Terlihat para warga masyarakat pengunjung Epicentrum Mall ini sangat antusias datang berbondong-bondong untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Menurut Kapten Chb Danang Kristiyanto, ini semua digencarkan bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat untuk membentuk Herd Imunity dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mari bersama-sama lakukan vaksinasi dosis I, II dan Booster serta selalu mematuhi protokol Kesehatan. (Dani/Rzl).