News, TNI  

Melalui Sikap Humanis Pendekatan Koramil 1606-01/Cakranegara dan Petugas RSAD, 186 Orang Tervaksin Malam ini

Matajitunews.com

Mataram – Dibulan Suci Ramadhan melalui sikap humanis Danramil 1606-01/Cakranegara Kapten Inf. Jamuhur, S. Sos., bersama Personelnya tanpa mengenal lelah dan waktu dalam menggelar Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 diwalayah binaannya bersama Petugas Kesehatan RSAD (Rumah Sakit Angkatan Darat) Mataram dan Lurah Cilinaya.

Pelaksanaan Servak Covid-19 ini terus digencarkan oleh jajaran Korem 162/WB, guna untuk terbentuknya kekebalan kelompok atau Herd Immunity masyarakat, sehingga masyarakat tahan terhadap Virus Covid-19. Kali ini Servak Covid-19 digelar di Mataram Mall Jalan Cilinaya No.7 Kecamatan Cakranegara, Rabu (13/4/2022).

Disela – sela kegiatan Kapten Inf. Jamuhur, S.Sos., mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan berkaitan dengan Program Pemerintah RI dalam rangka percepatan penanganan Covid – 19, dimana masih ada Penduduk Provinsi NTB khususnya kota mataram yang belum melaksanakan vaksinasi baik primer 1 dan 2 maupun Booster.

Terlihat juga selama berlangsungnya kegiatan vaksin tersebut yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf. Jamuhur, S.Sos., bersama Personelnya dengan sikap Humanis berkomunikasi mengajak masyarakat binaan dan masyarakat umum yang berada di dalam Mall untuk mengikuti vaksin bagi masyarakat yang belum tervaksin digerai – gerai yang sudah disiapkan,” Ucapnya.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama Koramil 1606-01/Cakranegara, petugas kesehatan RSAD Mataram, Lurah Cilinaya dengan Menejer Mall dalam mencari warga masyarakat binaan maupun umum yang masih belum maksimal melakukan vaksinasi.

Pada pelaksanaan vaksinasi malam ini, masyarakat yang sudah tervaksin dengan jumlah sebanyak 186 orang vaksin dari total vaksin tahap 1,2 dan Boster, itu semua karena tidak ada hal-hal yang menjadi kontra indikasi dimana vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac, Sinopharm dan Astrazineca,” terang Kapten Inf. Jamuhur.

Turut hadir dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Mataram Mall yaitu Kapten Inf. Jamuhur, S.Sos., bersama Babinsa Kelurahan Cilinaya Serma Dwi, Kasdim 1606/Mataram Letkol Yudia, Lurah Cilinaya I Ketut Somearta, SH., Petugas Kesehatan RSAD 8 Orang dan Bhabinkamtibmas Polsek Cakranegara. (Dani/Rzl).