News  

Asah Keterampilan, WBP Lapas Sumbawa Latihan Pertukangan Kayu

Sumbawa, Matajitunews.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB terus bergerak dalam memberikan pembinaan keterampilan bagi warga binaan. Terbaru, jajaran Seksi Kegiatan Kerja menginisiasi gelaran pelatihan dalam bidang pertukangan kayu.

Kegiatan yang merupakan hasil kerjasama dengan instruktur profesional dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa ini dibuka langsung oleh Kalapas Sumbawa Besar, M. Fadli, serta dipusatkan di SAE Ai Maja, Rabu (13/04).

Menandainya dimulainya kegiatan pelatihan, Kalapas mengalungkan tanda peserta kepadda dua orang perwakilan warga binaan. Tercatat 15 orang WBP akan mengikuti pelatihan sesuai dengan program yang sudah terjadwal.

Dalam sambutannya Kalapas mengatakan bahwa pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan bekal keahlian bagi warga binaan agar dapat diterapkan ketika telah kembali ke masyarakat nanti. Kalapas juga berpesan kepada para peserta agar memanfaatkan pelatihan dengan semaksimal mungkin dan benar-benar menyerap ilmu yang diberikan para instruktur dengan baik.

“Warga binaan yang mengikuti kegiatan ini adalah orang-orang pilihan, maka diharapkan dapat digunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya agar bermanfaat ketika sudah bebas nanti” ujarnya.