Bentuk Rasa Syukur Atas Nikmat Rezeki yang Diberikan oleh Allah SWT, Koramil 1606-01/Cakranegara Berbagi Takjil Jelang Buka Puasa

 

Matajitunews.com

Mataram – Komando Rayon Militer (Koramil)1606-01/Cakranegara Jalan Sandubaya No.10, Bertais, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan kegiatan berbagi takjil dijalan raya depan Koramil setempat di Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijiriyah yang merupakan bulan penuh berkah dan mahfiroh, Senin (18/4/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan dipimpin langsung Danramil 1606-01/Cakranegara, Kapten Inf. Jamuhur, S.Sos., di sela – sela berlangsungnya kegiatan tersebut disampaikan kepada awak media yang berada dilokasi, bahwa kegiatan berbagi takjil ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas nikmat rezeki yang diberikan oleh Allah SWT dan sekaligus wujud peduli TNI AD untuk berbagi kepada masyarakat,” Tuturnya.

Adapun jumlah takjil yang dibagikan oleh Koramil 1606-01/Cakranegara kepada masyarakat sebanyak 200 paket dengan sasaran masyarakat pengguna jalan yang melintas di depan Koramil dalam rangka berbagi kasih di bulan Ramadhan,” tutur Kapten Inf. Jamuhur, S.Sos.

“Lebih lanjutnya, semoga kita umat Islam terus khusuk melaksanakan ibadah puasa Ramadhan ini dengan situasi yang terus terjaga aman nyaman dan damai,” ungkapnya.

Harapannya semoga kegiatan berbagi takjil ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antara Personel TNI AD dengan masyarakat, sekaligus membantu para musafir yang berpuasa di perjalanan.

Selain itu, untuk membantu meringankan beban masyarakat dikala melaksanakan ibadah puasa, apalagi saat ini masih dalam suasana pandemi covid -19, ditambah lagi naiknya harga – harga bahan kebutuhan pokok masyarakat, sehingga ikut berpengaruh terhadap kondisi ekonomi masyarakat.

Pembagian takjil tersebut tentunya sebagai cermin kedekatan TNI AD dalam mengayomi masyarakat, sekaligus wadah silaturahmi dalam kebersamaan menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),” ucapnya. (Dani/Rzl).