Dalam Apel Luar Biasa, Danrem Tekankan Kepada Anggota Agar Tugas Kedinasan Masih Dapat Berjalan Saat Cuti Lebaran

Matajitunews.com

Mataram – Tentara Nasional Idonesia Angkatan Darat (TNI AD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Korem 162/Wira Bhakti (WB) melaksanakan Apel luar biasa yang dipimpin langsung Komandan (Danrem) Korem 162/WB, Brigjen TNI, Lalu Rudy Irham Srigede, ST.,M.si., yang diikuti oleh seluruh jawatan jajaran Korem 162/WB bertempat Lapangan Gatot Subroto Makorem Jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram, Senin (25/4/2022).

Pelaksanaan apel luar biasa ini dilanjutkan dengan pemberian bingkisan hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, kepada seluruh personel Korem 162/WB dan jajaranya oleh Danrem 162/WB.

Pemberian bingkisan lebaran ini adalah salah satu wujud perhatian dan kepedulian dari Komando untuk membantu kesejahteraan bagi seluruh anggotanya, khususnya dalam menyongsong datangnya perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” Ucap Danrem 162/WB setelah menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada anggotanya.

Bingkisan yang diberikan oleh Danrem tak hanya bagi anggotanya yang beragama Islam saja, namun bingkisan itu juga diberikan kepada seluruh anggotanya, baik itu prajurit maupun PNS. Dan diharapkan, bingkisan lebaran yang diberikan itu dapat membantu mencukupi kebutuhan selama Hari Raya Idul Fitri nantinya.

Dalam sambutannya Brigjen Lalu Rudy Irham Srigede mengatakan, bahwa anggota diberikan cuti lebaran ini sesuai perintah Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat kepada jajaran di bawahnya, cuti lebaran untuk tahun 2022 ini berdasarkan Surat Telegram Panglima TNI yang menyebutkan bahwa personel militer dan PNS TNI diberikan hak cuti lebaran selama sepuluh hari dibagi menjadi dua gelombang.

Selain itu, ada beberapa penekanan penting yang harus diperhatikan dalam rangka menghadapi cuti lebaran Idul Fitri 1443 H, kepada seluruh anggota Korem 162/WB agar memperhatikan safety dalam berkendaraan dijalan, anggota tetap waspada dan persiapan dengan benar – benar matang, baik kondisi kendaraan yang siap jalan, persediaan makanan sebaiknya tercukupi selama dalam perjalanan dan jaga kondisi kesehatan pereonel maupun keluarga agar tidak terjadi hal-hal yang mengkwatirkan.

“Lebih lanjut Danrem mengatakan, terkait dengan pelaksanaan cuti, tentu perlu masing-masing bagian untuk mengatur personel yang akan melaksanakan cuti, sehingga tugas-tugas kedinasan masih dapat berjalan.

“Diharapan setelah melaksanakan cuti lebaran, kita kembali melaksanakan dinas dengan tepat waktu dan dalam keadaan sehat walafiat agar nantinya menjalankan tugas kedepan dengan lebih baik lagi,” tegas Brigjen TNI, Lalu Rudy Srigede saat di wawancarai oleh beberapa Awak Media..(Dani/Rzl).