News  

Ramadhan Telah Usai, Lapas Sumbawa Aktifkan Semangat Dengan Senam Pagi Bersama

Sumbawa Besar – Setelah genap satu bulan menjalankan ibadah puasa, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar mengaktifkan kembali kegiatan senam pagi yang rutin dilaksanakan setiap hari jum’at mulai pukul 07.30 wita (6/5).

Senam pagi dipusatkan di Lapangan utama Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar. Kegiatan diikuti seluruh pegawai dan warga binaan dengan instruktur dari Jajaran Seksi Pembinaan Narapidana.

Ahmadan (Kasubsi Bimkemaswat) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar selaku penanggung jawab kegiatan senam pagi menjelaskan bahwa minimnya aktivitas fisik selama bulan Ramadhan mengakibatkan ketahanan fisik kita sudah pasti menurun. Oleh karena itu, tubuh perlu adaptasi untuk rutinitas olahraga secara perlahan dan bertahap.

“Senam pagi pertama pasca ramadhan, kita mulai dari gerakan sedehana dengan intensitas rendah terlebih dahulu agar tubuh tidak kaget jika langsung diberikan latihan intensitas tinggi”, tuturnya.

Diharapkan dengan kembali diaktifkannya kegiatan ini, semua pegawai dapat merasakan manfaatnya untuk kesehatan, kebugaran, bahkan hiburan setelah 4 hari melakukan pekerjaan di ruangan masing-masing yang begitu padat.

Selain itu, diharapkan agar warga binaan dapat mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh sungguh agar mendapatkan manfaatnya secara utuh.