Personil Polresta Mataram Gelar Apel Pengamanan Menjelang Lebaran Topat di Wilayah Hukumnya

Matajitunews. Com

Mataram – Personil Polresta Mataram melaksanakan Apel persiapan Pengamanan menjelang melaksanakan Tradisi Lebaran Topat diwilayah hukumnya yang bertempat di Taman Wisata Pantai Loang Balok Tanjung Karang Kota Mataram, Senin, (9/5/2022).

Pelaksanaan Apel persiapan pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolresta Mataram Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Mataram, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) Kombes Pol Heri Wahyudi melalui Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat, SH., S.I.K., saat memimpin Apel gelar pasukan pengamanan Lebaran Topat.

Dalam hal itu, AKBP Syarif Hidayat, SH., S.I.K., memberikan arahan dengan mengatakan, bahwa kita sebagai anggota Polri harus memberikan rasa aman, lancar dan kondusif menjelang akhir dari Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijiriah yang ditutup dengan perayaan tradisi lebaran topat di wilayah hukum Polresta Mataram,” Ucapnya.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan adalah bukti bahwa personil Polresta Mataram jajaran Polda NTB siap mengamankan perayaan Lebaran Topat maupun kegiatan apapun diwilayah hukumnya, apalagi perayaan saat ini merupakan puncak masyarakat pergi Jiarah, jalan-jalan ketempat wisata karena hari terakhir liburan menjelang masuk kerja atau masuk sekolah dan kita ketahui juga masyarakat sudah selama 2 (dua) tahun perayaan tidak dilaksanakan karena Pandemi Covid-19,” terangnya.

“Lebih lanjutnya, masyarakat pastinya sudah menanti hari perayaan ini dan kemungkinan besar di wilayah kabupaten dan kota beberapa obyek wisata akan dikunjungi,” tandasnya.

“Maka dari itu, personel tidak boleh ada yang meninggalkan tempat sebelum selesai, kita yang mengawali dan kita yang mengakhiri tunjukkan dedikasi ikhlas bertugas melayani masyarakat,” ungakapnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumandra Kerthiawan, SH., MH., menyampaikan dengan adanya sesuai surat perintah Nomor : Sprin/709/V/PAM.2.4./2022 tentang pengamanan Lebaran Topat sebanyak 481 personel dilibatkan baik jajaran Polsek dan gabungan fungsi Polresta Mataram,” Jelasnya.

Kepada semua personel diharapkan agar tetap menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) 3M Covid-19, demi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak inginkan terjadi kembali,” harapan Kompol I Gede Sumandra Kerthiawan, SH., MH.

Di sampaikan juga oleh Kompol I Gede Sumandra Kerthiawan, SH., MH., bahwa guna kelancaran, keamanan dan kondusif dalam pelaksanaan pengamanan tersebut tentunya juga melibatkan petugas lain diantaranya seperti TNI, Pemda, Dishub, Basarnas dan Instansi terkait dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polresta Mataram,” tutupnya.(Dani/Rzl).