Kabag Ops Polresta Mataram Turun Langsung Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Aksi Demo di Depan Pengadilan Negeri Mataram

 

Matajitunews. Com

Mataram – Demi terciptanya Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Mataram, Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan, SH., MH., melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka mengatasi perkara sesuai nomor perkara : 256/Pid.sus/2022/PN MTR dengan agenda sidang Pembacaan Dakwaan, sebagai terdakwa SS kasus tindak Pidana Undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang informasi serta transaksi elektronik, atau teknologi informasi secara umum.

Dalam melaksanakan apel gelar pasukan tersebut, Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan, SH., MH., menegaskan kepada para personil dalam melaksanakan pengamanan dan pengawalan dilakukan secara humanis dan tidak ada satupun yang membawa senjata api, dilanjutkan pemeriksaan oleh Si Propam.

Terlihat juga Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol I Gede Sumandra Kerthiawan, SH., MH., turun langsung pimpin personelnya dalam melaksanakan pengamanan dan pengawalan dengan sikap humanis pada Aksi Demo didepan Pengadilan Negeri (PN) Jalan Langko Kota Mataram, Selasa (10/05/22).

Pengamanan dan pengawalan aksi demo para masa yang tergabung dari beberapa daerah yang merupakan persatuan anggota Koperasi Serba Usaha (KSU) Rinjani tersebut dilakukan untuk memastikan penyampaian aspirasi tetap berjalan dengan baik. Dan guna untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” ucap Kompol I Gede Sumandra Kerthiawan, SH., MH.

Dimana aksi demo tersebut merupakan tindak lanjut dari aksi sebelumnya yang telah dilaksanakan beberapa bulan lalu.

Anggota KSU Rinjani dalam melakukan aksi demonya tersebut, terlihat sempat mendorong-dorong para anggota kepolisian yang sedang berjaga, namun dengan sikap humanisnya pihak kepolisian dalam menyikapinya sambil berdialok, akhirnya dapat meredam amarah para anggota KSU Rinjani tersebut hingga bubar,” terang Kompol I Gede Sumandra Kerthiawan, SH., MH.

281 orang anggota jajaran Polresta Mataram diterjunkan dan diback up anggota Brimob kurang lebih 65 orang diterjunkan yang terlibat langsung dalam pengamanan jalannya aksi demo dari kelompok anggota KSU Rinjani tersebut.(Dani/Rzl).