Wujudkan Wilayah Kondusif, Kabag Ops Polresta Mataram Cek Lokasi Pembukaan dan Rute Kirab Latsitarda Nusantara 2022

Matajitunews.com

Mataram – Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan, SH., MH., guna untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan terjadi selama berlangsungnya kegiatan Latsitarda (Latihan Integrasi Taruna Wreda) Nusantara XLII Tahun 2022, dilaksanakan pengecekan titik-titik tempat lokasi kegiatan, Kamis (12/05/2022).

Dijelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan sebuah momentum untuk membangun sinergi TNI, Polri dan masyarakat, untuk membentuk menjadi sarana untuk menumbuhkan jiwa berjuang, cinta tanah air serta semangat Integrasi para taruna dan mahasiswa,” ungkap Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan, SH., MH.

“Lebih lanjutnya, pelaksanaan kegiatan tersebut rencananya akan dirangkaikan dengan dilakukan pawai dan kunjungan dari Panglima TNI, Wakapolri, Irwasum Polri dan Ka Lemdiklat Polri di Provinsi NTB.

Adapun kegiatan Latsitarda dilaksanakan di 4 (empat) Kabupaten yang berada di Provinsi NTB diantaranya yaitu, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten Lombok Timur, sedangkan untuk wilayah Kota Mataram dilaksanakan sebagai tempat pembukaan dan Kirab dari peserta Latsitarda Nusantara XLII tahun 2022, tandasnya

Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan, SH., MH., menjelaskan, bahwa secara umum situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Mataram saat ini cukup kondusif, namun dengan adanya pelaksanaan Latsitarda tersebut akan banyak menarik perhatian kalangan luas sehingga kondisi tersebut sangat rentan terhadap penyebaran Covid-19 dan potensi gangguan keamanan,” ucapnya.

Dan selama pelaksanaan kegiatan Latsitarda (Latihan Integrasi Taruna Wreda) Nusantara XLII Tahun 2022 di Provinsi NTB, TNI, Polri dan instansi terkait akan bersinergi mewujudkan suasan yang aman, lancar dan kondusif selama berlangsungnya rakaian kegiatan tersebut,” tutupnya. (Dani/Rzl).