Kapolresta Mataram Cek Langsung Pengamanan Perayaan Tri Suci Waisak di Semua Vihara Kota Mataram Aman dan Kondusif

Matajitunews.com

Mataram – Kapolresta Mataram Kombes Pol. Heri Wahyudi, S.I.K., MM., pastikan perayaan hari raya Tri Suci Waisak umat Budha diwilayah hukum Polresta Mataram berjalan aman dan kondusif.

Dalam hal itu, Kapolresta Mataram meninjau langsung persiapan pelaksanaan ibadah di Vihara Avalokitesvara Jalan Ahmad Yani dan Vihara Dharma Susena Maitresya di Kecamatan Cakranegara sekaligus untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Senin (15/05/2022).

Setibanya Kombes Pol. Heri Wahyudi, S.I.K., MM., saat kunjungan di Vihara Avalokitesvara Jalan Ahmad Yani disambut antusias langsung oleh pimpinan Bhante Brada Pradipda bersama Iptu Muhammad. Perayaan ibadah waisak yang bertema “Dalam Cinta Kasih Kita Semua Bersaudara” dengan jemaat yang hadir kurang lebih 50 orang.

 

Kemudian dilanjutkan untuk meninjau Vihara Dharma Susena Maitresya yang berada di kecamatan cakranegara yang disambut pimpinan Hema Putri dan Iptu Gusti Ngurah Wedanta Kanit Sabhara Polsek Sandubaya dan Anggota Personel pengamanan Ibadah Perayaan Tri Suci Waisak yang bertema “Dalam Cinta Kasih, Semua Bersaudara.

“Kita ingin memastikan perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak di wilayah hukum Polresta Mataram berjalan aman dan kondusif. Ada 6 (enam) tempat kegiatan Ibadah Waisak, namun dilaksanakan dengan waktu yang berbeda-beda ada yang berjalan dari jam 08.00 Wita dan siang hari pada jam 11.00 Wita,” ungkap Kombes Pol Heri Wahyudi S.I.K., MM., kepada rekann-rekan awak media.

Menurut Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi S.I.K., MM., bahwa pelaksanaan protokol kesehatan pada perayaan tri suci waisak sudah sangat baik.

Selain Vihara Kapolresta Mataram sekaligus mengecek kesiapan para Personel dalam melaksanakan pengamanan. Disamping itu, Kombes Pol Heri Wahyudi berpesan agar kepada para personilnya laksanakan tugas secara maksimal agar situasi tetap kondusif ini tetap dipertahankan sampai akhir kegiatan dan tidak ada klaster baru covid-19.

Dijelaskan, pelibatan anggota Polresta Mataram dan Polsek jajaran diterjunkan sebanyak 57 personel ditambah personel gabungan dari Polda NTB dan petugas Ops Keselamatan Rinjani 2022.

“Secara keseluruhan dalam pantauan sudah berjalan dan situasi kondusif, namun tetap sebagai upaya memberikan keamanan kepada jamaah umat Budha dan masyarakat tetap terjaga dari ancaman terror personel harus waspada,” ujar Heri.(Dani/Rzl).