Polresta Mataram Jaga Ketat Dalam Pengamanan Hari Raya Waisak 2566 BE/Tahun 2022 dan Tamu VIP Latsitarda Nusantara

Matajitunews.con

Mataram – Guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan menjaga situasi agar tetap kondusif diwilayah hukum Polresta Mataram jajaran Polda NTB di hari libur puncak perayaan Tri Suci Waisak 2566 BE Tahun 2022 menggelar Apel Siaga Pengamanan dan rangkaian kegiatan tamu VIP Latsitarda Nusantara XLII tahun 2022 di Nusa Tenggara Barat yang dilaksanakan di halaman Mapolres Mataram, Senin, (16/05/2022).

Dalam melaksanaan apel yang dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Mataram Kompol Gede Sumadra, SH., MH., tersebut diikuti oleh gabungan personil jajaran Polresta Mataram, personel Detasemen Polisi Meliter IX/2 Mataram dan Personel Dinas Perhubungan.

Meskipun demikian, segala upaya antisipatif tetap dilakukan sebagai kewajiban anggota Polri,” Tegasnya.

“Lebih lanjutnya, atas seijin Kapolresta Mataram Kombes Pol. Heri Wahyudi, S. I. K., melalui Kabag Ops Polresta Mataram Kompol Gede Sumadra, SH., MH.,dalam arahannya menyampaikan, guna mengamankan kegiatan puncak Tri Suci Waisak 2566 BE tahun 2022 ini Polresta Mataram terjunkan 57 personel ditambah personel Ops Keselamatan Rinjani 2022 sebanyak 100 personel,” terang Kabag Ops Polresta Mataram kepada beberapa awak media.

Pelibatan personel ini akan ditugaskan di 7 (tujuh) titik tempat ibadah Wihara dalam melaksanakan kegiatan ibadah hari ini yakni diantaranya yang berada diwilayah Cakranegara ada 5 (lima) titik lokasi seperti di Wihara Avalokitesvara, Wihara Sanatha Dharma Maiteresya, Wihara Kong Tee, Wihara Dharma Susena, Sangha Theravada, Wihara Vimalakirti sedangkan wilayah Ampenan ada 1 (satu) titik lokasi di Prajna Dharma Maitreya,” Jelasnya.

Pengamanan ini juga dirangkaikan dengan antisipasi pengawalan dan pengamanan jalur tamu VIP Latsitarda Nusantara XLII tahun 2022 yang masih berada di Kota Mataram,” tandasnya.

Diharapkan bagi petugas Ops Keselamatan Rinjani 2022 yang dilibatkan dalam pengamanan pagi ini, melanjutkan tugas sesuai sasaran operasi untuk memberikan edukasi kepatuhan tertib lalu lintas kepada masyarakat baik di jalan raya.

Satuan Penugasan (Satgas) Operasi harus berjalan sesuai fungsinya dari Preemtif, Preventif, Gakkum (Penegakan Hukum) dan Banops (Bantuan Operasional) sehingga target pelaksanaan kegiatan tersebut tercapai,” pungkasnya.(Dani/Rzl).