Polisi  

250 Personil Diterjunkan Polresta Mataram Dalam Pengamanan Final Sepakbola Harum Cup 2022 Antar Kelurahan

Matajitunews.com

Mataram – Kepolisian Resor Kota Mataram jajaran Polda NTB mengamankan Pertandingan Final Sepak Bola Harum Cup antar Kelurahan se-Kota Mataram. Kali ini pertandingan final antara Kelurahan Dasan Agung dan Kelurahan Pejarakan Karya di Stadion Malomba Kelurahan Ampenan Selatan Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Kamis (02/06/2022).

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan, SH., MH., menerangkan, bahwa dalam Kick Off Final pertandingan sepak bola laga antara Kelurahan di Kota Mataram Piala Harum Cup dimulai pukul 14.00 Wita. Kami sudah kerahkan personil yang dilibatkan sebanyak 250 personel yang terdiri dari gabungan Tiga Pilar TNI, Polri dan Sat Pol PP Kota Mataram, guna untuk mengantisipasi kericuhan suporter atau potensi gangguan Kamtibmas lainnya terjadi,” Tegasnya.

Dijelaskan juga, bahwa dalam melakukan beberapa rangkaian kegiatan pengamanan ini dilakukan secara terbuka dan tertutup baik pengamanan VIP, lokasi parkir dan sterilisasi stadion Malomba, pengawalan Tim masing-masing,” ungkap Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan, SH., MH.

Dan ini semua kita lakukan sangat penting mengingat kegiatan puncak Final antara Kelurahan Dasan Agung dan Kelurahan Pejarakan Karya mempunyai suporter yang banyak, untuk itu pengamanan kami tambah kekuatan untuk memperketat pengamanan,” Terangnya.

Masyarakat tidak perlu khawatir karena Polri dan dua pilar lainnya sudah kita siapkan sistem pengamanan yang telah di atur sedemikian rupa sehingga dapat mengendalikan massa, kami berharap suporter bersikap sportif apapun hasil akhir pertandingan nantinya. Situasi yang kondusif tidak dapat diwujudkan tanpa kerjasama semua pihak,” Ucap Kabag Ops Polresta Mataram. (Dani/Rzl).