News, TNI  

Danrem 162/WB Membuka Liga Santri Piala Kasad Via Zoom di Lapangan Trisula 742/Swy

 

Matajitunews.com

Mataram NTB – Turnamen Sepak Bola Liga Santri memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Tahun 2022 di Wilayah Korem 162/WB Resmi dibuka Danrem 162/WB Kolonel Inf Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos. M.M., di Lapangan Trisula Yonif 742/SWY Kelurahan Sabta Marga, Kota Mataram, Kecamatan Mataram yang dimulai pada hari ini Senin Tanggal 20 Juni sampai 30 Juni 2022 diikuti oleh seluruh Kabupaten Kota se-Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kolonel Inf Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos. M.M., menyampaikan, bahwa pembukaan Liga Santri ini secara Virtual berlangsung serentak dilakukan di seluruh wilayah Korem se Indonesia yang dipusatkan di Lamongan Jawa Timur dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., pada tanggal 19 Juni 2022,” Tuturnya.

Dalam wawancaranya Danrem 162/WB Kolonel Inf. Sudarwo Aris Nurcahyo,  S.Sos. M.M., pada beberapa Awak Media saat membuka liga Santri di lapangan Trisula Yonif 742/SWY diwilayah Nusa Tenggara Barat mengatakan, bahwa turnamen ini sebagai bentuk perhatian Kasad terhadap seluruh Santri termasuk dalam rangka menyambut Hari Santri pada bulan Oktober mendatang.

Dimana Liga Santri khususnya yang di NTB diikuti sebanyak 54 kesebelasan dari seluruh Kabupaten kota/Kodim masing-masing, dan seluruh kabupaten dibawah naungan Kodim masing-masing pertandingan berlangsung. Kemudian nantinya para pemenang dari kabupaten kota/Kodim masing-masing akan mengirim untuk bertanding di tingkat Provinsi NTB pada bulan Agustus mendatang.

Dan selanjutnya pemenang dari pertandingan tingkat provinsi akan mengirim perwakilan untuk berlaga di tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2022 pada puncaknya jatuh pada hari Santri Nasional.

“Lanjutnya Kolonel Inf Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos. M.M., menjelaskan, Kasad begitu perhatian dengan para Santri bahkan beliau sangat mengantesi prestasi bakat-bakat yang dimiliki para Santri ini yang akan dapat dibina dan dikembangkan menjadi pemain sepak bola yang profesional baik ditingkat nasional maupun internasional. Maka dari itu Kasad mengadakan Liga Santri ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola dari kalangan Santri Ponpes.

“Harapannya melalui kegiatan ini para santri di NTB semakin memiliki semangat dalam meningkatkan prestasi yang dimilikinya,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri Danrem 162, Danramil 01/Cakranegara, Kepala Dispora NTB, Ketua PSSI NTB, Ketua KONI NTB, Para PJU Korem 162, Kabinda, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM, Kepala BNNP NTB, Ketua KONI kota Mataram serta para Kesebelasan yang bertanding pada hari ini. (Dani/Rzl).