Danrem 162/WB Sukses Mencapai Puncak Gunung Rinjani Walaupun Melawati Hujan Petir yang Cukup Beresiko dan Suhu Udara 2°C

 

Matajitunews.com

Lombok Timur NTB – Prajurit Komando Resor Militer (Korem) 162/Wira Bhakti melaksanakan perjalanan mendaki Gunung Rinjani dipimpin langsung Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., didampingi Kasrem 162/WB Kolonel Inf Lalu Habibburahim, S.I.P., M.Si., M.Han., beserta Rombongannya, Jumat (12/08/22) Pagi.

Adapun rombongan Danrem 162/WB diataranya diikuti para Pejabat setingkat Kasi Kasrem 162/WB, Dandim, Pasi dan prajurit Pendakian Puncak Gunung Rinjani dengan ketinggian 3.726 mpdl berjalan sukses sesuai harapan.

Danrem 162/WB bersama rombongannya terlihat sukses sesuai dengan harapan melintasi jalur terjal menuju puncak gunung Rinjani yang berada di Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Terlihat juga Danrem dan rombongan selama disepanjang jalur Pendakian kerap disapa hangat oleh para pecinta Gunung Rinjani dari berbagai mancanegara bahkan lokal dari luar NTB yang akan melaksanakan pendakian maupun yang juga akan turun dari gunung rinjani.

Menurut Kapenrem 162/WB Mayor Asep Okinawa, bahwa kegiatan pendakian ini dilaksanakan sebagai sebuah tradisi dari keluarga besar Korem 162/WB baik perwira maupun jajaran lain.

Dimana diketinggian Gunung Rinjani 3726 mpdl terdapat Tugu Trisula Rinjani yang dibangun puluhan tahun silam, dimana jajaran Perwira Korem yang menjabat menetapkannya sebagai sebuah tradisi untuk melakukan Penancapan Bendera Korem 162/WB.

Tahun ini bertepatan dengan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia yang ke 77, Pejabat Baru yaitu Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aries Nurcahyo, Kasrem Kolonel Inf Lalu Habiburahman, Dandim Mataram, Letkol Arh. Arif Rahman, Dandim Lombok Tengah Letkol inf Putu Tangkas, para Kasi, para Pasi dan prajurit yang jumlahnya sekitar 80 Personil ikut serta melaksanakan Tradisi yang dimaksud.

Danrem bersama Rombongan menempuh perjalanan sekitar 10 jam selama perjalanan menuju Bukit Plawangan Sembalun yang berada di ketinggian 2.641 mdpl, merupakan basecamp terakhir atau Pos Pelawangan ke Lima sebelum para pendaki melakukan pendakian puncak Gunung Rinjani yang ada diketinggian 3.726 mdpl yang telah ditetapkan untuk menancapkan Bendera Merah Putih dan Bendera Korem 162/WB secara Simbolik.

“Kami tiba dipelawangan Lima sekitar pukul 18.00 Wita, kemudian menyiapkan perlengakapan seperti Tenda dan Dapur sebagai tempat beristirahat sementara untuk melanjutkan perjalanan menuju kepuncak gunung rinjani,” jelas Asep Okinawa yang juga menjabat sebagai Pasi Intel Korem 162/WB.

Perjalanan untuk mencapai Puncak Pelawangan Lima kami lalui dengan sukses dalam cuaca yang sangat mendukung. Namun Tantangan untuk menguji adrenalin justru ketika selesai membangun dapur dan tenda peristirahatan di Pos Pelawangan Lima dimana Kondisi Cuaca mulai berubah drastis.

Sesuai perintah pimpinan, disepakati dari pos Pelawangan Lima setelah sedikit beristirahat, dilanjutkan dengan persiapan kegiatan Akhir yaitu mendaki puncak tertinggi Gunung Rinjani Yang dikenal sebagai Destinasi kebanggaan NTB dan dikenal hingga kemancanegara.

Pukul 00.00 Wita, dengan suhu udara sekitar ±2°C disertai Kabut tebal dan hujan deras dengan petir yang cukup beresiko, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Puncak Rinjani setelah semua persiapan rampung.

Rombongan mencapai puncak sekitar pukul 03.00 Dini Hari dan Sukses menancapkan Bendera merah putih dan Duplikasi Tunggul Korem Kebanggaan Korem 162/WB di puncak Rinjani sesuai Harapan.

Yang dipimpin Langsung Oleh Brigjen TNI Sudarwo Aries Nurcahyo Penancapan Simbol Kebanggaan Berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan.

Dari puncak Rinjani, Danrem berpesan kepada segenap Perwira  dan Prajurit Jajarannya agar tetap menghargai jasa para pendahulu dengan tatap terus memupuk tradisi yang dilaksanakan ini sebagai wujud terjalinnya kekompakan ditubuh keluarga besar Korem 162/WB, dan kebanggaan NTB.

Melalui tantangan Medan yang berat disertai cuaca yang kurang bersahabat, akhirnya rombongan Danrem 162/WB berhasil mampu menerobos jalur turun dan tiba di Pos Pelawangan Lima Kembali dengan selamat.(Dani/Rzl).

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif