Yonif 742/SWY Gelar Tradisi Korps Pelepasan & Pemberian Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi

Matajitunews.com

Mataram NTB – Batalyon Infanteri 742/SWY menggelar Tradisi Krops pelepasan dan pemberian penghargaan kepada Prajurit yang dipimpin langsung Danyonif 742/SWY Letkol Inf Andhika Baroto Chrishastantyo, S.I.P., melalui Wadan Yonif 742/SWY Mayor Inf Ahmad Fazri, S.H., sekaligus bertindak selaku inspektur Upacara yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Basket Makoyonif 742/SWY Jalan Sapta Marga Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Kamis (11/08/2022).

Tradisi korp raport pindah satuan merupakan hal yang sudah biasa dilaksanakan oleh satuan untuk melepas prajurit Yonif 742/SWY dan ini semua merupakan salah satu  upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan yang dicintai, bahkan juga sebagai penghormatan dan penghargaan untuk anggota yang pindah satuan karena selama mereka berdinas di Yonif 742/SWY telah mencurahkan segala usaha serta upaya demi kesuksesan dan kemajuan satuan.

Turut hadiri dalam acara tradisi korps Dankipan C Yonif 742/SWY Kapten Inf Mahfud, Para Perwira Staf Yonif 742/SWY, Para Danton Yonif 742/SWY, Pgs. Pasi Intel Yonif 742/SWY Letda Inf Husnul Rozami dan sebanyak 90 orang Personel Yonif 742/SWY.

Acara pelepasan dan pemberian penghargaan kepada prajurit diawali pembukaan dengan menyanyikan lagu Mars Batalyon Infanteri 742/SWY yang dinyanyikan oleh semua personel yang hadir dalam kegiatan tersebut, kemudian dilanjutkan dengan penghormatan pasukkan kepada inspektur upacara.

“Kemudian setelah inspektur upacara menerima laporan korp raport pindah satuan dari perwira tertua, dilanjutkan penghormatan kepada Tunggul Yonif 742/SWY pada saat tunggul Yonif 742/SWY memasuki lapangan upacara.

“Selanjutnya dalam rangkaian susunan acara Wadanyonif 742/SWY juga memberikan penghargaan secara simbolis kepada prajurit pindah satuan dengan tradisi penciuman lambang satuan serta diberikan penanggalan dan pemasangan Baret Kartika Eka Paksi yang diakhiri dengan pemberian ucapan selamat bagi personel dan keluarganya yang pindah satuan.

Disampaikan juga atas nama seluruh warga Batalyon Infanteri 742/SWY secara resmi, Mayor Inf Ahmad Fazri, S.H., mewakili Danyonif 742/SWY melepas Sersan Dua Zulkifli beserta 3 orang bersama keluarganya, guna menyongsong pelaksanaan tugas di tempat yang baru dengan ucapan “Selamat Bertugas” dan disampingkan penghargaan sebesar-besarnya atas dedikasi, prestasi dan pelaksanaan tugas selama ini selanjutnya tetaplah menjadi Prajurit “Wira Yudha Sejati,” Katanya.

Sementara itu, dalam amanat Danyonif 742/SWY Letkol Inf Andhika Baroto Chrishastantyo, S.I.P., yang disampaikan melalui Wadan Yonif 742/SWY Mayor Inf Ahmad Fazri, S.H., mengatakan, perlunya kita ketahui bersama bahwa kegiatan mutasi pindah satuan dilingkungan TNI AD adalah hal yang biasa dan merupakan bagian Integral dari sistem pembinaan personel.

“Perpindahan personel yang dilaksanakan ini telah melalui berbagai pertimbangan, guna kepentingan organisasi maupun pengembangan karier yang bersangkutan. Selain itu, untuk memberikan pengembangan dan pengalaman kepada prajurit dalam berbagai bentuk tugas dan tanggung jawab, diharapkan dapat menjadi motivasi dan semangat baru,” pungkasnya melalui Mayor Inf Ahmad Fazri, S.H.

Pada kesempatan ini juga disampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada prajurit yang telah berprestasi berhasil memenangkan lomba Karate pada Piala Kapolda NTB yang telah mengharumkan nama baik Satuan dengan diberikan penghargaan kepada prajurit 742/SWY.

Dan pesan saya kepada seluruh prajurit Yonif 742/SWY untuk senantiasa berlatih secara sungguh-sungguh sehingga kedepannya akan muncul bibit-bibit baru dalam berbagai bidang, dan bukan hanya Karate saja melainkan dari banyak bidang olahraga umum Militer atau mungkin ilmu pengetahuan.

Diakhir amanat yang dibacakan Wadanyonif 742/SWY menyampaikan kepada Sersan Dua Zulkifli beserta 3 orang yang lainnya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada prajurit yang pindah satuan, karena selama ini telah memberikan pengabdian terbaik bagi Batalyon Infanteri 742/SWY.

Semoga pengalaman yang diperoleh di Batalyon Infanteri 742/SWY dapat menjadi bekal berharga untuk mengemban tugas di satuan yang baru,” Tutupnya.(Dani/Rzl).

 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif