News, TNI  

Babinsa Koramil 1606-08/Narmada Melaksanakan Anjangsana Komsos Kepada Petani Buah Anggur

 

Matajitunews.com

Lombok Barat NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1606-08/Narmada, Serda Muhasim Satuan Kodim 1606/Mataram melaksanakan Anjangsana Komunikasi Sosial (Komsos) diwilayah binaan yang bertempat di salah satu ladang Petani Anggur milik Bapak Conan di Dusun Bagek Nunggal Barat, Desa Peteluan Indah, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, sabtu (24/9/2022).

Dalam hal itu ditempat yang terpisah Danramil 1606-08/Narmada Kapten Inf Jendra Jolly Tampemawa menyampaikan, bahwa kegiatan ini telah dilaksanakan secara rutin oleh para Babinsa disetiap wilayah binaan dengan bertujuan untuk memantau setiap aktifitas warga binaan seperti yang dilakukan oleh salah satu anggotanya hari ini yakni Serda Muhasim dalam meninjau langsung perkembangan tanaman anggur milik bapak conan.

“Karena ini adalah bentuk upaya Babinsa selaku prajurit TNI sebagai ujung tombak TNI-AD, yang merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan Swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Kapten Inf Jendra Jolly Tampemawa.

Dalam kesempatan itu juga Serda Muhasin sekalu Babinsa di Desa Peteluan Indah yang sedang berada di lokasi ladang petani mengatakan, komsos bersama bapak conan ini bertujuan agar bisa mendampingi masyarakat dalam pengelolaan usaha-usaha mereka serta dapat membantu kesulitan dan mencari solusi yang terbaik untuk meningkatkan perekonomian warga,” terang Babinsa.

Kehadirannya ini merupakan bentuk sebagai motivator agar para petani tetap bersemangat dalam bertani untuk bercocok tanam. Agar para petani di desa binaan nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Babinsa.

Dimana kegiatan ini dilaksanakan merupakan salah satu sarana yang paling mudah untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan yang baik dengan lapisan masyarakat yaitu dengan rutin melaksanakan Komsos di wilayah binaan,” ungakap Serda Muhasin kepada wartawan yang berada dilokasi.

Disamping itu selaku pemilik lahan Bapak Conan juga sangat merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa di ladang miliknya, tidak hanya sekedar membantu tetapi dukungan Babinsa secara langsung sangat memotivasi dan memberikan semangat baru dalam bertani,” ujarnya.(Dans)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif