Polresta Mataram Gelar Pelatihan Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Narkoba, Ini Pesan Kasat Narkoba

Matajitunews.com

Mataram NTB – Polresta Mataram menggelar pelatihan fungsi tehnis Narkoba dalam rangka peningkatan kemampuan serta pembinaan kepada personel sejauh mana penyelesaian perkara tindak pidana narkoba yang dilaksanakan di ruang rapat Bag Ops Polresta Mataram, Rabu (28/09/2022).

Pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Bag SDM Polresta Mataram yang diikuti secara langsung sebanyak 42 personel dari perwakilan seluruh Subsatker dan anggota Polsek Jajaran melalui zoom meeting.

Dalam pembukaannya Kabag SDM melalui Kasubbag Binkar Ipda Ni Nyoman Sri Jayanthiwati, S.H., mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan terobosan/inovasi kapolresta Mataram untuk meningkatkan kualitas SDM Polri khususnya Polresta Mataram,” ucap Ipda Jayanti.

Kegiatan ini terbanyak diikuti oleh anggota dari Sat Resnarkoba untuk meningkatkan profesionalitas dalam pelaksanaan tugas serta anggota dari fungsi lain untuk mengenalkan tugas pokok fungsi Resnarkoba,” tambah Ipda Jayanti.

Pelaksanaan kegiatan akan dilakukan secara kontinu sesuai jadwal yang telah dikirim ke Subsatker dan Polsek Jajaran,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu Kompol I Made Yogi Purusa Utama, S.E., S.I.K., M.H., dalam paparan materinya menyampaikan bahwa bahaya narkoba menjangkau semua lapisan masyarakat indikasi tersebut terlihat dari pengungkapan yg dilakukan Sat Narkoba Polresta Mataram dengan tersangka dari usia dewasa bahkan anak SD,” terangnya.

Kemudian disampaikan juga daerah rawan peredaran Narkoba di wilayah hukum Polresta Mataram sehingga peran setiap personel Polresta Mataram dan jajaran sangat penting dalam memberikan informasi terkait peredaran Narkoba,” ungkap Kompol I Made Yogi Purusa Utama, S.E., S.I.K., M.H.

Selain itu, pengungkapan peredaran Narkoba, Sat Resnarkoba Poltesta Mataram juga telah mengungkap Tindak Pidana Pencucian Uang yang dilakukan oleh oknum pengedar Narkoba,” tegasnya.

“Maka pentingnya peran Polri khususnya pengemban fungsi Binmas agar mengingatkan masyarakat untuk tidak terjerumus Narkotika serta tidak lupa seluruh anggota agar menjauhkan diri dari penyalahgunaan maupun peredaran Narkoba bagi diri sendiri dan keluarga serta kita buka sesi tanya jawab,” tutup Kompol I Made Yogi Purusa Utama, S.E., S.I.K., M.H.(Dans)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif