News, TNI  

Jelang HUT Korpri Ke-51, PNS TNI NTB Gelar Karya Bakti di Pantai Gading

Mataram – Pegawai Negeri Sipil Tentara Nasional Indonesia (PNS TNI) menggelar Karya Bhakti di sekitaran Pantai Gading Kecamatan Sekarbela Kota Mataram, Jumat (25/11). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-51 Korpri (Korp Pegawai Republik Indonesia) yang akan diperingati pada tanggal 29 Nopember mendatang.

Adapun Karya Bhakti berupa kegiatan pembersihan sepanjang pesisir pantai tersebut, diikuti sekitar 100 orang yang terdiri dari PNS AD, AL dan AU dari satuan TNI wilayah Kota Mataram dibawah pimpinan Ketua Korpri TNI unit Nusa Tenggara Barat (NTB), Andi Darmawan, S.E.

Andi Darmawan di sela-sela kegiatan memaparkan, pantai Gading merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di pulau Lombok khususnya di wilayah kota Mataram yang cukup ramai didatangi pengunjung untuk berekreasi bersama keluarga. Karena itu, kebersihannya perlu dijaga untuk memberikan rasa nyaman bagi pengunjung.

“Orang datang kemari (Pantai Gading, red) tidak hanya menikmati keindahan dan suasana pantai, mereka juga berwisata kuliner menikmati lezatnya ikan bakar yang tersedia di warung-warung sekitar pantai, sehingga lingkungan pantai harus bersih dan sehat,” ujarnya.

Menurut Andi, menjaga kebersihan pantai adalah tanggung jawab bersama terutama masyarakat setempat, agar lingkungan tetap bersih dan juga sehat. Dengan demikian, para pengunjung yang berwisata tetap merasa nyaman dan rindu untuk kembali.

“Masyarakat yang berkunjung, nanti pasti mempromosikan kepada sanak keluarga maupun teman-temannya bahwa pantai ini atau pantai itu bersih, nyaman,” kata Ketua Korpri TNI unit NTB.

Andi Darmawan menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memupuk kesadaran serta menjadi penggerak bagi semua pihak terutama masyarakat yang tinggal dan memanfaatkan pantai Gading sebagai lahan pencarian untuk senantiasa selalu memelihara dan menjaga kebersihan pantai.

“Manfaat kebersihan itu sendiri akan kembali kepada kita. Dengan lingkungan yang bersih dan nyaman, kesehatan kita juga terjaga,” pungkasnya.(DI)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif