Menindak Lanjuti Surat Perintah Kapolri, Kapolresta Mataram Tugaskan 668 Personel Menjadi Polisi Lingkungan 

 

Matajitunews.com
Mataram NTB – Berdasarkan Surat Perintah Kapolri, Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa, SIK., MH., mengeluarkan Surat Perintah kepada 668 personel Polresta Mataram untuk menjadi Polisi Lingkungan yang akan ditempatkan di masing-masing lingkungan di seluruh wilayah hukum Polresta Mataram jajaran Polda NTB.

Ke 668 personel Polresta Mataram tersebut tertuang dalam Surat Perintah (SP) Kapolresta Mataram nomor : Sprin / 716 / IV / KEP../2023 tertanggal 12 April 2023 tentang Penanggung jawab Program Prioritas Kapolri Quick Wins TW 2 Tahun 2023 Polres Kota Mataram.

Dalam Surat Perintah tersebut Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa, SIK., MH., memerintahkan kepada 668 personelnya untuk ditunjuk sebagai Polisi Lingkungan di wilayah penugasan masing-masing mulai pertanggal 6 April hingga 6 Juli 2023.

Hal tersebut berdasarkan hasil informasi dalam wawancaranya Kombes Pol Mustofa, SIK., MH., dengan awak media. Dimana keberadaan Polisi Lingkungan tersebut berdasarkan surat Perintah Kapolri yang kemudian ditindak lanjuti oleh Polresta Mataram.

Menurutnya, yang menjadi Penanggung jawab Program Polisi Lingkungan tersebut adalah Kapolresta Mataram yang didampingi Wakapolresta Mataram sebagai wakil Penanggung jawab, dan Kasat Binmas selaku Koordinator.

“Lanjutnya, Kombes Pol Mustofa, SIK., MH., mengatakan, para personel disamping menjalankan tugas pokok dan tanggung jawab sehari-hari sebagai Polisi, juga menjalankan tugas sebagai Polisi lingkungan dengan membangun komunikasi dengan masyarakat, sehingga seluruh permasalahan yang terjadi dilingkungan masyarakat diketahui lebih cepat serta segala yang diketahui didalam lingkungan masing-masing harus dilaporkan kepada penanggung jawab Polisi Lingkungan,” tegasnya.

Harapannya dengan adanya Polisi lingkungan ini dapat mempercepat memperoleh segala informasi yang terjadi di lingkungan masyarakat, disamping itu dapat menambah kedekatan antara polisi dengan masyarakat,” tuturnya.(OC).

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif