Kadinkes dr Deni ‘Pemkab Jadi Jaminan Pengobatan Alifah Nur Azizah

Batubara MATAJITUNEWS.COM
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara dr Deni Syahputra mengungkapkan telah mengambil langkah cepat kepada, Alifah Nur Azizah balita berumur 1 tahun 8 bulan Warga Desa Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjung Tiram penderita penyakit pembengkakan pada bagian mata sebelah kanan.

“Sudah kita lakukakan langkah-langkah yang cepat kepada balita tersebut, sekarang dia sudah di rujuk ke Rumah Sakit Umum Adam Malik, Medan,” kata dr Deni Syahputa diruangan kerjanya, Lima Puluh, Rabu (24/5/2023).


Deni menjelaskan, dari informasi yang kita dapatkan, pihak Pemerintahan Kabupaten Batubara melalui Dinas Kesehatan langsung menurunkan petugas kesehatan dan berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa Bandar Rahmad untuk mengambil tindakan.

Langkah yang dimaksud, kata Deni, seperti langsung melakukan pengecekan kondisi fisik, kelengkapan administrasi untuk di bawa ke Rumah Sakit hingga fasilat mobilisasi.

Balita putri dari Titi Suwarni itu semula dibawa ke Rumah Sakit Bidadari Batubara namun disarankan untuk dirujuk kerumah sakit Adam Malik Medan.

Pertama kita sarankan kerumah sakit terdekat namun terkendala dengan dokter mata atau fasilitas yang belum memadai maka kita ambil langkah untuk merujuk ke Rumah Sakit Adam Malik,” ujarnya.

“Sekarang kita sudah fasiltasi untuk pelayanan balita itu, mulai dari BPJS hingga mobilisasi. Hal itu sebagai bentuk jaminan pelayanan kesehatan pemerintah Kabupaten Batubara terhadap masyarakat yang tidak mampu,” ujarnya.

Deni mengungkapkan, belum mengetahui penyakit apa yang bersarang di mata balita itu.

Kita belum mengetahui perkembangnya, inshaallah nanti kita mengunjungi balita tersebut,” tandasnya.

Selain itu, kata Deni, melalui dana APBD Batubara kita akan memberikan bantuan tali asih kepada keluarganya.

Kita akan berikan tali asih kepada keluarga. Jangan pandang nilainya tetapi ini bertujuan untuk meringankan biaya keluarga saat merawat putrinya saat di rumah sakit,” terangnya.

Sebelumnya, Alifah Nur Azizah balita berumur 1 tahun 8 bulan warga Desa Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara mengalami pembengkakan pada bagian mata membutuhkan perhatian.

Penyakit anak ketiga dari pasangan suami istri Sarman dan Titi Suwarni itu terjadi sejak 2 bulan yang lalu dengan kondisi yang kian hari samakin memburuk.

Titi Suwarni orang tuanya, berharap adanya bantuan dari para dermawan. ” Tidak tau lagi, harapannya bisa di operasi, mohon bantuan, minta tolong, kakak kek ginilah keadaan,” Tangisnya.(RF).

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif