Personel Koramil Masbagik Ikut Jalan Sehat HUT ke 78 Republik Indonesia

Matajitunews l Selong – Komandan Koramil 1615-05/Masbagik Letnan Satu Inf Hasan Basri bersama anggota mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan panitian HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 Kecamatan Masbagik Lombok Timur, Sabtu (26/8).

Acara jalan sehat dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke 78 Republik Indonesia diikuti oleh Camat dan Kapolsek Masbagik dan semua Unit Pelayanan Terpadu (UPT) di Kecamatan Masbagik dengan titik start lapangan gotong royong belok kiri ke arah Pasar Sapi dan finish kembali di lapangan gotong royong.

Menurut Danramil Masbagik Lettu Inf Hasan Basri, jalan sehat tersebut selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani juga sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan para Pahlawan yang telah merebut kemerdekaan sekaligus sebagai wujud syukur atas kemerdekaan oleh para pejuang kemerdekaan.

Jalan sehat yang diikuti oleh semua UPT yang ada di Kecamatan Masbagik dan masyarakat juga dimanfaatkan untuk menjalin komunikasi dan tukar informasi sekaligus membina kekompakan dan kebersamaan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulilah jadi banyak manfaat kita dapatkan selain kesehatan, bisa mengobrol dan bercanda sambil berjalan yang dapat menambah kekompakan dan keakraban,” ungkap Hasan.

Dia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama bersatu padu dalam menjaga dan mempertahankan serta mengisi kemerdekaan sesuai dengan profesi masing-masing sehingga harus ditanamkan nilai-nilai kejuangan, nilai patriotisme dan nasionalisme dalam diri individu masing-masing.

“In syaa Allah kalau ini sudah dilakukan maka persatuan dan kesatuan bangsa dalam menjaga NKRI akan semakin kokoh”, tutupnya.

Beberapa personel anggota Koramil dan Polsek Masbagik juga terlihat ikut mengamankan acara jalan sehat mulai dari titik start hingga finish. (Isj98)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif