Hukrim  

Maling 3 Kerbau Di Sepayung Terpergok dan Di Habok Masa Di Unter Ketimis Sumbawa

SUMBAWA BESAR,Matajitunews.com
Kasus Tindak Pidana Pencurian Terjadi Di Kecamatan Plampang.

Peristiwa tersebut Menimpa Salah seorang warga H. Murtala warga Dusun Sepayung Dalam, Desa Sepayung, Kecamatan Plampang.


Menurut Keterangan yang Di Humpun Media Ini, Sbelumnya 3 Eko Kerbau miluk Korban di ikat di sawahnya,Malam Jum’at  sekitar Pukul 12 Anak Korean mengecek keberadaan keebaunya masi ada di tempt, namun paginya saat anak Korban mengecek kerbaunya, kerbaunya sudah tidak Ada ditempat.

Terkuaknya keberadaan 3 Ekor Kerbau tersebut Ketika Terduga pelaku menempatkan 3 Ekor Kerbau tersebut di salah satu Lahan Dekat perumahan Unter Ketemis.

Keberadaan tiba-tiba 3 Eko Kerbau lokasi tersebut Mengundang kecurigaan warga setempat dan sekitarnya, Sehingga kerbau tersebut Terus di intai oleh warga setempat guna mencari tau siapa yang mendatangi tau siapakah yang mendatangi dan mengangkut Ternak tersebut,Ternyata yang datang adalah seorang berinesial AG Dan langsung di kerumuni Warga mempertanyakan keapsahan 3 Ekor Kerbau teraebut, Menurut AG bahwa Kerbau itu di beli di Simu,Kecamatan Maronge. Namun Saat diminta menunjukan Bukti Surat-Seurat keterangan tentang ternak yang bawahnya, namun yang Di tunjukan Bukan Surat Ternak bersangkutan,Terdugapu turut serta di habok Warga, Beruntung berkat kesigapan Kepolisian Polsek Sumbawa Kota Mengamankan Terduga dari amuk warga Pada Jum’at 01-09-2023..

Karena cepatnya Informasi Kesemua warga yang mebgaku kehilangan ternak berdatangan Mencocokkqn ciri-ciri ternaknya

Polres Sumbawa Melalui Polsek Sumbawa kota IPDA Eko Riyono,SH.Membenarkan Tela Mengamankan AG terduga pelaku pencurian ternak, Pihaknya hanya selaku penanganan pengamanan Awal Kasus terse but, TKP di Wilayah Plampang, sudah di serahkan ke Polres untuk proses selanjutbya,”Jelas IPDA Eko Riyono, SH.

Informasi tersebut yang dengan cepat di ketahui warga setela tersebarnya Foto Ternak tersebut Ke Kepala-Kepala Desa untuk mengecek jika ada warganya yang kehilangan Ternak Jenis kerbau.

Pada Jum’at pagi sekitar pukul 06:15 bahwa ada Warga Sepayung Dalam atasnama H.Murtala yang Kehilangan tiga Ekor Kerbaunya,2 Ekor Betina dan 1 Ekor Jantan. Yang Selma ini ditempatkan Di Sawahnya.
Saat Ini terduga Beserta Barang Bukti Kendaraan  yang di gunakan tela di Amankan, Sedangkan  ternak sementaranya di titip pada pemilik (H.Murtala) untuk peliharaan selama dalam proses.(MJ¹)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif