News  

Skrining HIV/AIDS dan PMS, Lapas Sumbawa Besar Gandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Cek Kesehatan Warga Binaan

Sumbawa Besar – Sebagai langkah awal dalam mencegah munculnya penularan Kasus HIV/AIDS dan Penyakit Menular Seksual (PMS) pada warga binaan, Lapas Sumbawa Besar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa melaksanakan Skrining HIV/AIDS dan PMS terhadap warga binaan Lapas Sumbawa Besar. Jumat (8/9).

Skrining ini sangat penting untuk dilakukan guna memonitoring apabila terdapat warga binaan yang terjangkit virus HIV/AIDS ataupun PMS sehingga selanjutnya dapat disusun langkah-langkah penangangan berikutnya dalam pengobatan dan perawatannya.

Kalapas Sumbawa Besar, M. Fadli mengapresiasi pelaksanaan skrining HIV/AIDS dan PMS yang dilakukan terhadap warga binaan. “Terima kasih atas pelaksanaan skrining HIV/AIDS dan PMS yang rutin digelar. Ini merupakan langkah penting guna memastikan warga binaan tetap dalam keadaan sehat saat menjalani pembinaan di dalam Lapas. Kolaborasi antar instansi pemerintah ini menjadi contoh baik dalam memberikan perhatian terhadap kesehatan masyarakat terutama dalam sistem pemasyarakatan.” (IA)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif