News  

Hari Jadi, Desa Prode SP3 Ke XXIII Diwarnai Festival Sinergitas SP3 Gemilang 2023

Kabar foto:Kepala Desa Prode SP 3 Idris,S.Hasan Bersama Camat Plamlang Syaihuddin, SP, Polsek-Posramil,(foto l-k/matajitunews) 

 

SUMBAWA BEAAR,matajitunews.com

-Dalam rangka memeriahkan hari jadi Desa SP3 ke 23 digelarnya beranekaragam acara yang menarik.

 

Mulai dari pentas budaya, bazar UMKM Desa SP3, Baksos dan penanaman pohon, serta Trabas dan Fun Race Trabas, Pada  HUT Desa Prode SP3, Sabtu malam (21/10/2023).

 

Kepala Desa SP3 Idris Hasan menyampaikan bahwa malam ini adalah Malam yang penuh berkah bagi warga SP3 karena malam 21 oktober 2023, pada tanggal ini merupakan hari jadi Desa SP3.

 

“Lagu Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban yang di sampaikan tadi mudah- mudahan membawa Desa SP3 cemerlang kedepannya. Semoga dengan event Festival Sinergitas SP3 Gemilang 2023 ini dapat membawa manfaat dan berkah untuk desa dan warga SP3” Ucap Kades Idris

Kemudian lanjutnya, Adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan pertama pentas budaya dari beberapa suku/etnis yang ada di SP3 seperti Sumbawa, Sasak, Mbojo,Timur- timur, Ambon. Kedua bazar UMKM Desa SP3, Baksos dan penanaman pohon, serta trabas dan fun race denga hadiah utama 2 unit motor Yamaha. Kegiatan ini terlaksana berkat sinergitas desa SP3, KPH Empang Plampang, TNI Polri dan beberapa club trabas yang ada di Sumbawa, KSB, Bima, Dompu dan Lombok.

Camat Plampang Syaihuddin, SP dalam sambutannya mengatakan bahwa Desa prode SP3 ini sangat luar biasa. “Sebagaimana di sampaikan kades bahwa semenjak berdiri hingga saat ini baru melasanakan kegiatan seperti ini.

 

Ini bukan lagi kegiatan level desa, kecamatan, ataupun kabupaten melainkan ini merupakan kegiatan level regional atau Provinsi NTB. Tentu hal ini terlaksana berkat keberanian kita semua, masyarakat SP3 untuk bersama – sama menciptakan festival seperti ini”Ucap Camat Syaihu.

 

Masih kata Camat Plampang sesuai dengan nama festival sinergitas Semarakkan Hari Jadi, Desa SP3 Gelar Festival Sinergitas SP3 Gemilang 202

 

Kepala Desa SP3 Idris Hasan menyampaikan bahwa malam ini adalah Malam yang penuh berkah bagi warga SP3 karena malam 21 oktober 2023, pada tanggal ini merupakan hari jadi Desa Prode SP3 yang ke 23.

 

“Pada malam pembukaan  Lagu Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban yang di sampaikan tadi mudah- mudahan membawa Desa Prode SP3 cemerlang kedepannya. Semoga dengan Festival Sinergitas SP3 Gemilang 2023 ini dapat membawa manfaat dan berkah untuk desa dan Masyarakat Desa Prode SP3,”Sebut Kades Idris

 

“Dijelaskan mengenai  kegiatan yang dilaksanakan seperi pentas budaya dari beberapa suku/etnis yang aada di Desa Prosesseperti Sumbawa, Sasak, Mbojo,Timur- timur, Ambon. Kedua bazar UMKM Desa SP3, Baksos dan penanaman pohon, serta trabas dan fun race denga hadiah utama 2 unit motor Yamaha. Kegiatan ini terlaksana berkat sinergitas desa SP3, KPH Empang Plampang, TNI Polri dan beberapa club ooooooop00 yang ada di Sumbawa, KSB, Bima, Dompu dan Lombok.

Dalam kesempatan itu Camat plampang Syaihu SP mengatakan bahwa Desa prode SP3 ini sangat luar biasa. “Sebagaimana di sampaikan kades bahwa semenjak berdiri hingga saat ini baru melasanakan kegiatan seperti ini.

Ini bukan lagi kegiatan level desa, kecamatan, ataupun kabupaten melainkan ini merupakan kegiatan level regional atau Provinsi NTB. Tentu hal ini terlaksana berkat keberanian kita semua, masyarakat SP3 untuk bersama – sama menciptakan festival seperti ini”Ucap Camat Syaihu.

 

Masih kata Camat Plampang sesuai dengan nama festival sinergitas bahwa di SP3 ini beragam suku/etnis yang tinggal dan hidup dalam damai. Mudah- mudahan kedamaian ini tercipta selamanya. Di ketahui juga Desa SP3 ini mendukung program kehutanan karena di dalam APBDes 2023 ini telah mengangarkan penanaman kembali disekitar Desa SP3 ini.

 

“Tidak semua desa menggangarkan hal seperti ini yaitu penanaman untuk kita menghijaukan kembali hutan.

 

Mari kita jaga keamanan dan ketertiban di desa kita dan sebagai tuan rumah kami berharap untuk menerima tamu dari seluruh penjuru NTB ini dengan baik dengan bergembira mari kita tunjukkan dengan tamu kita bahwa masyarakat SP3 ini terbuka, bersahabat sehingga kedepan kegiatan seperti ini dapat berlanjut”Pungkasnya

 

Hadir juga dalam acara tersebut Anggota DPRD Provinsi NTB Sambirang Ahmadi M.Si dan memberikan support serta apresiasi atas terselenggaranya kegiatan festival Sinergitas SP3 Gemilang 2023.”Moments ini luar biasa dan bersejarah saya mendorong sinertas desa dengan DPRD Kabupaten, Provinsi dan elemen lainnya untuk membangun desa sesuai dengan nama kegiatannya” Ucap Sambirang.

 

Dihubungi terpisah Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq SH menyampaikan selamat dan sukses buat Kepala Desa SP3, “Luar biasa pak Kades dan jajaran desa SP3 bersama panitia, Kami Salut dengan kerja Tim yang ditunjukkan. Kolaborasi dengan berbagai elemen Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa, Provinsi NTB, komunitas budaya, UMKM, Komunitas Motor dan Pencinta Hutan benar – benar diwujudkan dalam aksi nyata untuk membangun Desa. Hal ini patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi Desa lainnya.”Pungkas Rafiq yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sumbawa.

 

 

Foto Baliho Dukungan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa terhadap kegiatan Festival Sinergitas SP3 Gemilang 2023

 

Dikonfirmasi oleh awak media Senin (23/10/2023) , Adrian junior SE. ketua Komunitas Trabas Sumbawa Comets mengatakan evant ini merupakan evant fun, event yang luar biasa lain pada yang lainnnya. “Pada malam Ahad kemarin dilaksanakan pembukaan acaranya yang menghadirkan warga Komunitas Trabas di Sumbawa dan lintas Kabupaten Se Provinsi NTB demikian pula masyarakat mengikuti dengan antusias yang terdiri dari beragam etnis/suku yang ada di Desa SP3 menyajikan hiburan dan tontonan menarik kepada kita semua hingga jalur dan sirkuit fun rancenya.

0l Sa

Semoga kedepan sinergitas seperti ini terus berlangsung dan ini merupakan event perdana sehingga dapat menjadi contoh untuk desa – desa yang lain untuk memperkenalkan desa serta menampilkan potensi-potensi yang ada di desa” Urai Erot akrab Adrian disapa.

 

Kemudian lanjut Etot yang juga sebagai Tenaga Ahli Badan Kehormatan DPRD Kab. Sumbawa menyampaikan untuk para trabaser dan club-club yang ada di provinsi NTB umumnya dan khususnya Sumbawa kita jadikan ini sebagai wadah atau forum silaturrahmi baik sesama trabaser maupun bersama masyarakat setempat.

 

“Di satu sisi sebagai penyaluran hoby dan disisi lain banyak rezeki dan hikmah yang kita dapatkan”, Pungkasnya.

 

Sebelumnya, Ketua panitia Junaidi mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan perdana di SP3 ini dapat berjalan dengan lancar “Mohon maaf jika di dalam pelaksanaan masih jauh dari kesempurnaan ataupun kekurangan sehingga kedepannya akan ditingkatkan dan lebih baik lagi”Pungkasnya.(MJ¹)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif