Polisi  

Kapolda NTB Kumpulkan Para Kapolres dan Pejabat Utama,

Kapolda NTB Irjen Pol Raden Umar Faroq. (Istimewa)

 

Mataram,matajitunewa.com
Kapolda NTB Kumpulkan Para Kapolres dan Pejabat Utama, Ingatkan soal Keteladanan
Marthadi Zuk, Hamdani Wathoni
Jumat, 27 Oktober 2023.

“Kapolda NTB Irjen Pol Raden Umar Faroq menyampaikan sejumlah penekanan kepada para pejabat utama Polda NTB dan para kapolres dan kapolresta.

“Dikatakan bahwa seorang pemimpin harus menampilkan keteladanan terhadap banyak orang, terutama anggotanya,” pesan orang nomor satu di kepolisian daerah NTB itu dalam kegiatan commander wish di Gedung Sasana Dharma Polda NTB, Rabu (25/10).

Dia menegaskan, dalam setiap gerak geriknya, seorang pemimpin harus bisa mencerminkan contoh yang baik kepada siapa pun yang ditemuinya.

“Ini memang sudah menjadi kewajiban dan tugas sebagai anggota Polri,” kata alumni Akpol 1989 ini.

Pada acara tersebut Umar juga menceritakan secara singkat perjalanan karirnya di kepolisian.

Disampaikan juga situasi NTB saat ini, antara lain di bidang ekonomi, perkembangan tahapan pemilu 2024, serta perkembangan politik pasca keputusan MK baru-baru ini.

Kapolda mengatakan, tugas polisi adalah mengawal pembangunan dan perkembangan ekonomi tumbuh ke arah positif dengan mewujudkan kamtibmas.

Untuk mewujudkan kamtibmas di setiap daerah, maka pemimpin di setiap tingkat kepolisian harus bisa menjaga solidaritas, menjamin keamanan, dan mendukung program pemerintah.

“Keberadaan Polri di tengah masyarakat, peningkatan pelayanan publik baik preemtif, preventif, serta gakkum,” jelas jenderal polisi bintang dua yang berpengalaman di bidang reserse ini.

Kemudian pengelolaan manajemen media sebagai mitra kerja harus dikuatkan.

“Anggota Polri secara keseluruhan diminta berjiwa unggul dengan inovasi dan kreativitas serta setia kepada Polri dan NKRI.

“Mari kita saling mendukung dalam melaksanakan tugas ini, sehingga keberadaan kita sesungguhnya dapat dirasakan oleh masyarakat NTB,” pungkasnya.(MJ¹)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif