Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Secara Simbolis Pada 3 Kelompok Untuk 111 UMKM-IKM 

SUMBAWA BESAR,matajitunews.com

-Dihari Syukuran Pencapaian Anugerah Indonesia Halal Industry Awards (IHYA) 2023 dan Penyerahan Paket Bantuan Sarana UMK/IKM Tahun 2023,Bupati Sumbawa Drs H.Mahmud Abdullah Serahkan Bantuan Secara Simbolis pada 3 Kelompok UMKM di Dampingi Kadis Perindag dan Ketua DPRD Sumbawa

ertempat di Kantor Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa Senin, (6/11/2023).

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Forkopimda Kabupaten Sumbawa, para Asisten, Kadis Koperindag serta Kepala OPD terkait.

Kabar foto:Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa, Dr. Dedy Heriwibowo, S.Si., M.Si.(foto l-k/matajitunews) 

Dalam Sambutannya menyatakan bahwa Kabupaten Sumbawa bisa mendapatkan penghargaan di IHYA berkat terobosan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam penyelenggaraan Sertifikat Halal kepada UMKM dan IKM,”Terangnya.

 

“Menurutnya Pemerintah Kabupaten Sumbawa perlu adanya Rancangan perda tentang ekosistem Produk halal di Kabupaten Sumbawa dengan tujuan tata kelola Produk halal dapat berkembang dengan baik,” Terangnya.

 

“Kadis berharap untuk kedepannya, Sertifikat Halal ini dapat mencapai ke Kecamatan-Kecamatan melalui program yang sudah di desain melalui Pendamping dan penyedian Sertifikat halal di level Kecamatan,”Jelasnya.

 

“Dikatakan bahwa tahun ini bantuan Sarana untuk UMKM/IKM yang akan disalurkan bernilai Rp 2,71 M yang akan di terima oleh 111 Kelompok UMKM,” Tutup Kadis.

Kabar foto:Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, SH.(foto l-k/matajitunews) 

“Pada kesempatannya Ragiq menyinggung terkait kemitraan yang harus terus terjaga karena keberhasilan Daerah tidak akan terlepas dari kemitraan lembaga eksekutif dan legislatif,” Terangnya.

 

“Rafik katakan terkait dengan bantuan yang akan diberikan, Pemerintah juga harus mengawal keberadaan UMKM-UMKM yang ada di Kabupaten Sumbawa serta perlu adanya Pendampingan,sebagai Evaluasi dan Pengawasan agar adanya keberlanjutan dari Kelompok UMKM agar terus eksis,”Harapnya.

 

“Selain itu,Ketua DPRD berharap

UMKM harus dapat menyesesuaikan dengan digitalisasi yang ada saat ini,” Harapnya.

Kabar foto;Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah. (foto l-k/matajitunews)

“Dalam sambutannya Bupati menyampaikan penghargaan yang didapatkan ini adalah bukti nyata upaya Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam memajukan Industri Halal Di Kabupaten Sumbawa yang telah mendapatkan pengakuan di Tingkat Nasional, “jelas Bupati.

 

Oleh karena itu, Sambung H. Mo biasa disapa, Bupati Sumbawa menyebutkan melalui mementum kebahagian ini, Pemerintah Kabupaten Sumbawa merangkaikan acara ini dengan Penyerahan Paket Bantuan Sarana bagi UMKM dan IKM di Kabupaten Sumbawa. Pemerintah juga mengapresiasi peran penting UMKM dan IKM dalam menghidupkan Perekonomian lokal dan memperkuat identitas halal di Kabupaten Sumbawa, “Tutup Bupati.

 

“Untuk di ketahui bahwa penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Sumbawa kepada 3 Kelompok IKM, masing – masing Kelompok Samula Sugi yang beralamat di Desa Stowe Brang, Kecamatan Moyo Hulu, mendapat Bantuan Perbengkelan dengan Nilai Paket Bantuan Rp 7.000.000., kemudian Kelompok Bale Printing beralamat di Desa Semamung, Kecamatan Moyo Hulu, mendapat Bantuan Percetakan dengan Nilai Paket Bantuan Rp 19.000.000., Kelompok Kebayan Jaya beralamat di Kebayan, Kelurahan Brang Biji, Kecamatan Sumbawa, mendapat Bantuan Percetakan dengan Nilai Paket Rp 30.000.000. Berikutnya, Kelompok UMKM yang mendapatkan Bantuan secara simbolis, terdiri dari Kelompok Usaha Amanah Bersama yang beralamat di Kelurahan Samapuin, Kecamatan Sumbawa, mendapat Bantuan 6 unit Rombong dengan Nilai Paket Bantuan Rp 37.044.000., dan Kelompok Kesenian Anugerah Musik yang beralamat di Desa Stowe Brang, Kecamatan Utan, mendapatkan Bantuan 1 unit Keyboard dengan Nilai Paket Bantuan Rp 25.571.000. Dan kelima Kelompok UMKM/IKM di atas, merupakan Kelompok yang mendapatkan Bantuan secara Simbolis Dari 111 Kelompok yang akan mendapatkan Bantuan.(MJ¹)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif