News  

Hendi Arifin Resmi Jabat Kejari Sumbawa, Dr. Adung Sutranggono SH MH Dimutasi Ke Kejari Banyumas Jawa Tengah

MATARAM,matajitunews.com

– Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari), Sumbawa hari ini telah resmi dijabat oleh Hendi Arifin, SH menggantikan Dr. Adung Sutranggono SH MH Nanang Ibrahim Soleh yang mendapat tugas baru sebagai Kepala Kejari Banyumas di Provinsi Jawa Tengah.


“Iya, Kepala Kejari Sumbawa kini sudah resmi dijabat Pak Hendi Arifin . Pelantikannya berlangsung tadi di Gedung Utama Kejati NTB di Mataram,” kata Kasi Inteljen Kejari Sumbawa Zanuar Irkham,SH, Rabu (8/11) kemarin.

 

Menurutnya dalam kegiatan pelantikan Kejati NTB Bambang Gunawan menyampaikan pesan khusus terkait persiapan dan kesiapan pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024.

 

“Kejaksaan memiliki peran strategis dalam upaya menyukseskan gelaran Pemilu Serentak Tahun 2024. Bukan hanya terbatas pada penanganan perkara tindak pidana Pemilu, melainkan juga dalam perkara perselisihan hasil Pemilu yang mungkin timbul dalam semua tahapan pelaksanaan,”paparnya.

 

Rakornas Usai, KI se Indonesia Gelar Malam Keakraban

Terduga Pelaku TPPO, Diamankan Tim Satgas TPPO Polda NTB

Hari Ini Hendi Arifin Resmi Jabat Kejari Sumbawa

Kata Zanuar, Kejati meminta jajaran untuk melaksanakan penanganan tindak pidana Pemilu secara aktif, kolaboratif, dan koordinatif dalam mekanisme Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu),”tukasnya.

 

Selain itu juga, jajaran petugas kejaksaan diminta untuk mengedepankan sikap kehati-hatian dan cermat dalam menindaklanjuti laporan pengaduan tindak pidana Pemilu.

 

Kejati juga mengingatkan kepada seluruh insan Adhyaksa untuk menjaga dan memelihara netralitas selama tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024.

 

Upaya itu dapat dilakukan dengan tidak menunjukkan keberpihakan secara langsung maupun tidak langsung, termasuk menyampaikan dukungan kepada pasangan calon di media sosial, apalagi menyalahgunakan jabatannya dalam memenangkan pasangan calon tertentu.

 

Kejatipun, kata dia, mengingatkan seluruh jajaran adhyaksa untuk tetap melaksanakan tugas dengan berpedoman pada Instruksi Jaksa Agung Nomor 6 Tahun 2023 tentang Optimalisasi Peran Kejaksaan Republik Indonesia dalam Mendukung dan Menyukseskan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024,”pangkasnya.

 

Seperti diketahui Kejari Sumbawa Dr. Adung Sutranggono SH MH dimutasi menjadi Kejari Banyumas Provinsi Jawa Tengah sedangkan penggantinya adalah Koordinator bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Gorontalo Hendi Arifin,SH,(MJ¹)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif